English Camp Ponpes Modern Darul Mahfudz Resmi di Tutup

UJARAN.POLMAN – English Camp Pondok Pesantren Modern Darul Mahfudz Lekopa’dis resmi di tutup, Jumat (01/07/2022) di Lekopa’dis, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Kegiatan English Camp Pondok Pesantren Modern Darul Mahfudz Lekopa’dis mencapai kegiatan akhirnya setelah dua minggu lamanya dilaksanakan. English Camp yang dilaksanakan pada libur akhir semester ini merupakan English Camp pertama yang diadakan Ponpes Modern ini setelah kemarin sempat mengadakan Arabic Camp.

English camp tahun ini diadakan selama dua Pekan terhitung mulai tanggal 18 Juni sampai dengan 30 Juni 2022 ketika anak-anak yang belajar di Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasayah Tsanawiyah (MTS) telah selesai melaksanakan ujian Semester genap.

Penutupan English Camp ini berlangsung meriah karena dirangkaikan dengan penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba pada pertandingan porsema yang sebelumnya diadakan. Para Santri dan Santriwati yang mengikuti english camp ini juga ikut andil dan diberikan ruang untuk menampilkan beberapa pementasan yakni Speech ( Pidato ), Telling Story, News Reader (Pembaca berita), Talkshow dan Vocal Group.

English Camp kali diikuti oleh beberapa santri putra dan satri putri dari Kelas MA Dan Kelas MTS kemudian digabung berdasarkan kemampuannya masing-masing. Kelas english camp sendiri dibagi menjadi dua yakni kelas Beginner untuk pemula dan kelas Intermediate yang sudah pernah belajar bahasa inggris Sebelumnya atau santri yang telah memiliki dasar bahasa inggris.

“Para siswa yang dipilih di english camp adalah siswa pilihan dan juga telah melakukan ujian btq sebagai syarat untuk mengikuti english camp,” ujar Ibu Santrina Yambas Kepala Sekolah Mts Ponpes Darul Mahfudz.

Para pengajar english camp ini merupakan tutor-tutor bahasa inggris yang telah berpengalaman pada bidangnya dan juga merupakan member komunitas Bahasa Inggris Dari Kampus IAI DDI POLMAN yakni ILC IAI DDI POLMAN.

Kemampuan berbahasa memang menjadi salah satu program utama untuk pengembangan Sdm ponpes yang mulai aktif pembelajarannya sekitar 3 tahun yang lalu itu.

Ustadz Syahran ketua pondok pesantren juga mengatakan bahasa adalah hal yang mutlak dipelajari, khususnya bahasa inggris sebab bahasa inggris juga merupakan bahasa internasional yang menjadi penghubung antar negara.

“Bahasa inggris itu sangat penting saya sendiri disela-sela waktu juga sering belajar bahasa inggris, entah itu dari youtube, aplikasi atau kursus kilat online,” ungkap ustadz syahran yang merupakan alumni Ponpes Darullughah Wadda’wah Jawa Timur.

Terakhir beliau menambahkan bahwa apa yang dipelajari setelah kegiatan ini semoga senantiasa bernilai ibadah dan diterapkan melalui bentuk “Sami’naa Wa Ato’na” yakni Penerapannya dalam Kehidupan Sehari-hari. (Red/As)

0 Comments