Sempat Terhenti, Kini Penamatan Massal TK/PAUD Se-Kecamatan Wonomulyo Kembali Digelar

UJARAN.POLMAN – Acara Penamatan Massal TK/Paud Sekecamatan Wonomulyo, di Sidodadi, Kecamatan Wonumulyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat kembali digelar.

Setelah berbagai macam aturan dan upaya penanggulangan serta pencegahan penyebaran Covid-19, pada tahun 2022 ini melalui imbauan pemerintah menyatakan Covid 19 di Indonesia dinyatakan telah pulih dan masyarakat sudah bebas untuk beraktifitas.

Segala macam kegiatan yang dijadwalkan sebelumnya, yang sempat tertunda atau bahkan dihentikan pagelarannya kini satu persatu kembali diadakan dengan antusias dan semangat yang lebih baru. Berbagai macam kegiatan kebudayaan, promosi pariwisata bahkan kegiatan pada bidang pendidikan telah mulai banyak dilaksanakan sejak vakumnya setelah beberapa tahun akibat Covid-19.

Salah satu daerah yang mulai banyak melaksanakan kegiatan Kebudayaan, pariwisata dan Pendidikan adalah Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat. Kecamatan Wonomulyo merupakan kecamatan terpadat dan tempat berputarnya roda ekonomi paling besar di Kabupaten Polman.

Salah satu kegiatan yang kembali digelar dengan semangat dan kemeriahan baru di Kecamatan Wonomulyo, Kab. Polman setelah pandemi adalah Penamatan Massal TK/Paud Sekecamatan Wonomulyo. Beberapa tahun belakangan ini disebabkan pandemi Covid-9 Penamatan dilaksanakan dengan acara makan-makan biasa dan di sekolah TK masing-masing.

Acara Penamatan massal tahun ini diikuti oleh seluruh sekolah TK/Paud Sekecamatan Wonomulyo, yakni sekitar 498 murid dari 27 TK/Paud Sekecamatan Wonomulyo.

“Kami harapkan kepada setiap lembaga
Agar ada data khusus untuk anak-anak yg tamat pada tahun ini kemudian data-data peserta didik yang memilih melanjutkan ke Sekolah Dasar. Karena menurut data indeks ipn pendidikan di Kabupaten Polman banyak anak-anak yang rendah jenjang pendidikannya. Jadi kita ingin tahu data sebenarnya yang ada di lapangan,” ungkap Kadis Pendidikan dan Kebudayaan dalam sambutannya
Kamis (23/06/2022).

Selain dihadiri oleh banyak pejabat daerah, Penamatan massal kali ini juga menjadi yang paling meriah setelah beberapa tahun Penamatan hanya di sekolah TK/Paud masing-masing.

“Saya rasa ini penamatan yang paling meriah dan rame setelah beberapa tahun tidak diadakan,” ujar salah satu orang tua/wali murid yang ditemui disela-sela penutupan acara. (Red)

0 Comments