Rutan Sinjai Selenggarakan Vaksinasi Booster Bagi Pegawai dan WBP

UJARAN.SINJAI – Rutan Sinjai selenggarakan Vaksinasi Booster bagi pegawai dan WBP bertempat di ruang serbaguna Rutan Sinjai sebagai langkah pencegahan dan pengendalian Covid-19, Jum’at (18/02/2022)

Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Pelaksanaan Vaksinasi ini bekerjasama dengan Puskesmas Balangnipa. Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Pfizer, syarat untuk mendapat vaksin booster, pegawai dan WBP harus memiliki e-ticket vaksin III yang dapat diunduh dari aplikasi Peduli Lindungi. Pegawai dan WBP juga telah mendapatkan dosis II yang berjarak minimal enam bulan dari pelaksanaan vaksin Booster.

Sebelum mendapatkan suntikan vaksin, pegawai dan WBP melakukan registrasi dengan mengisi form screening vaksin terlebih dahulu dan melakukan pengukuran suhu tubuh, tekanan darah serta screening kesehatan dengan dokter. Screening dimaksudkan untuk memastikan pegawai dan WBP dalam keadaan sehat untuk menerima vaksin booster.

Kepala Rutan Kelas II B Sinjai, Muhammad Ishak menerangkan bahwa jumlah pegawai yang divaksin booster adalah sebanyak 28 orang dari total pegawai 44 orang, 1 orang pegawai melaksanakan vaksin ke-2 dan WBP yang telah di vaksin Booster sejumlah 97 orang, 1 orang vaksin ke-1 dan 1 orang vaksin ke-2.

Pegawai dan WBP lainnya belum memenuhi persyaratan vaksin booster karena sedang sakit dan belum berjarak enam bulan dari vaksin dosis II.

Selanjutnya, pegawai dan WBP yang telah mendapatkan suntikan vaksin harus menunggu pada tempat observasi yang telah disediakan selama 15 menit. Observasi dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan pasca menerima vaksin booster.

Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak menegaskan kepada pegawai dan WBP agar tetap mematuhi protokol kesehatan

“Kepada para pegawai dan WBP meskipun telah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan kembali mengingat saat ini kasus Covid-19 meningkat dan 1 pegawai kembali terkonfirmasi Covid-19,” ujar Ishak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Pegawai dan WBP yang telah dilakukan vaksinasi tetap dianjurkan melaksanakan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. (Red/Acc)

0 Comments