Dema UIAD Beri Ultimatum Kadisdik Sinjai, Anggaran Beasiswa Tahun 2023 di Kemanakan?

UJARAN.SINJAI - Saat pelaksanaan acara puncak peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-460, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah memberikan penghargaan kepada beberapa jajarannya yang dinilai berprestasi, pada Selasa 27 Februari.

Salah satu instansi yang mendapat penghargaan dari orang nomor satu di Kabupaten Sinjai itu adalah Dinas Pendidikan.

Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib di puncak peringatan HJS di halaman Rujab Bupati Sinjai.

Tetapi yang menjadi pertanyaan terkhusus untuk Kadisdik mengenai realisasi program beasiswa Pemda di Tahun 2023 apakah sudah terealisasi atau belum, "nah jikalau memang ini belum terealisasi anggarannya dikemanakan ini menjadi pertanyaan besar bagi kami," ungkap A.Muh.Fauzan (Menteri Luar Kampus)

Saat di konfirmasi, Presiden Mahasiswa (Fauzi Rusdi) ternyata pernah menanyakan hal tersebut kepada PJ Bupati Sinjai namun hingga 
sampai saat ini belum ada jawaban yang pasti terkait hal itu baik dari pihak PJ Bupati maupun pihak Kadisdik itu sendiri.

Program beasiswa yang di luncurkan oleh Bupati Andi Seto dan Wakil Bupati Kartini Ottong pada masa jabatanya sangat membantu mahasiswa untuk menopang biaya pendidikan, mahasiswa pun sangat antusias karena dengan adanya program tersebut mahasiwa yang kurang mampu tetap bisa melanjutkan pendidikannya, namun di tahun 2023 program tersebut  berhenti tentu menjadi pertanyaan anggaran beasiswa untuk tahun itu di kemanakan yang sampai saat ini belum ada kejelasan.

Dema UIAD mengancam akan melakukan aksi demonstrasi sebagai bentuk rasa kecewa atas kinerja Kadisdik yang tak memberikan kejelasan terkait anggaran beasiswa Tahun 2023 tersebut yang seharusnya di realisasikan. (Red)

Penulis : A.Muh.Fauzan (Menteri Luar Kampus)

0 Comments