Tingkatkan SDM, Desa Ajubissue Berikan Beasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu kepada 61 Penerima

UJARAN.SIDRAP – Pemerintah Desa Ajubissue Menyerahkan Beasiswa Tahun 2022 kepada sejumlah siswa berprestasi dan kurang mampu di Desa Ajubissue, Jum’at (29/7/2022)

Kegiatan berlangsung di aula kantor Desa Ajubissue Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidenreng Rappang

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemerintahan Desa Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Sidrap H.Abbas Atas, Camat Pitu Riawa, Kepala Desa Ajubissue, Jufri, Korwil Kecamatan Pendamping Desa,Ketua BPD Para Kepala Sekolah, Para Penerima Beasiswa
& Orang Tua

Kepala Desa Ajubissue Jufri menyampaikan Bantuan Beasiswa kepada Siswa Berprestasi dan kurang mampu ini merupakan program Desa yang menjadi bagian dari visi misi Pemerintah Desa.

Tujuan dari program ini sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat untuk pengembangan sumber daya manusia yang dapat berdaya saing khususnya di Desa, jelasnya.

Sementara itu Korwil UPT Pitu Riawa Suardi SPD M.pd menyampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Desa Ajubissue atas program Bantuan Beasiswa ini, hal ini dinilai sebagai bentuk upaya untuk menekan angka anak putus sekolah

“Semoga dengan beasiswa tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus berprestasi dan juga melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi”, harapnya.

Kasi Pemberdayaan Mewakili pemerintah kecamatan Pitu Riawa Budi Nur menyampaikan bangga dan bersyukur dengan adanya program bantuan beasiswa tersebut,

Ia berharap program ini terus dapat berlanjut sehingga masyarakat Ajubissue dapat merasakan manfaatnya.

Sementara itu Dalam Sambutannya Kepala Dinas Pemerintah Desa Perempuan dan Anak H.Abbas Aras menyampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Desa Ajubissue mengingat program ini merupakan satu satunya yang ada di kabupaten Sidrap.

Program ini dapat menjadi percontohan kepada desa desa lainya,karena hal tersebut dapat menjadi motivasi untuk tetap semangat dalam menempuh pendidikan serta Dapat membantu Keluarga yang kurang mampu, ujarnya.

Untuk Diketahui Pemerintah Desa Ajubissue menyalurkan bantuan beasiswa ini kepada 61 penerima dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar Hingga Mahasiswa. (win)

0 Comments