Pemuda Antusias Sambut Festival Gallarang Bontomaero

UJARAN.MAKASSAR – Budaya salah satu identitas bangsa yang harus dirawat dan dikembangkan untuk masa depan generasi, apalagi bangsa yang besar bagsa yang tidak pernah lupa sejarah.

Salah satu keturunan dari Gallarrang Bontomaero, Abdul Mannang Baso Dg Bani (Pujangga) BKPRMI Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, Setelah ditemui oleh awak media pada Jumat 1/07/2022 pada pukul 18.15 WITA, mengatakan bahwa dia antusias dengan konsepnya pemuda yang membuat kegiatan Festival Budaya Gallarang Bontomaero bicara tentang budaya karena warisan yang terbesar untuk genrasi adalah warisan budaya.

“Kegiatan ini nantinya akan dilakukan di Lapangan Parangrea, dengan kapasitas 500 Pemuda, dan saya sangat antusias dengan konsep para pemuda” ungkapnya.

Setelah ditemui ketua panitia kegiatan tersebut pada pukul 19.11 WITA, Muh Caesar Jihad Apryanto Ilham mengatakan bahwa kegiatan ini nanti akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Juli 2022, dan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari.

“Hari pertama semua OKP dan Organisasi Budaya yang ada di Bajeng akan kumpul dan melanjutkan kegiatan Lapangan Parangrea. Sampai saat ini alhamdulilah persiapan sudah 80% dan alhamdulilah berkat kerjasama panitia dan kontribusi senior-senior,” ujarnya.

“Harapan dari saya kegiatan ini semoga sukses dan kegitan ini akan terus berlanjut setiap tahun, supaya budaya tetap terawat dan bisa lestari,” tutupnya. (Red)

0 Comments