Prodi Manajemen Retail Kalla Institute Diseminasi Hasil Riset dan PKM




UJARAN.MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Manajemen Retail Kalla Institute melaksanakan diseminasi hasil penelitian dan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bertempat di Working Space Kalla Institute, Gedung Nipah, Makassar, Kamis 16 Februari 2023.

Anhar Januar Malik, S.E., M.Sc, yang juga Ketua Prodi Manajemen Retail Kalla Institute, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah upaya prodi untuk membangun kebiasaan dimana hasil penelitian dan kegiatan pengabdian masyarakat bisa terkomunikasikan kepada seluruh sivitas akademika yang ada di Kalla Institute.

“Kita berharap kegiatan riset dan PKM ini bisa diketahui oleh dosen dan mahasiswa sehingga potensi kolaborasi bisa lebih terbuka,” ujarnya.

Diseminasi ini menghadirkan 4 narasumber utama yang merupakan dosen Prodi Manajemen Retail Kalla Institute. Sesi pertama pada diseminasi ini dibuka oleh Khaerunnisa Nur Fatimah Syahnur, S.E., M.Sc dan Mirandha Ariesca, S.E., M.M yang masing-masing memaparkan hasil penelitiannya terkait analisis reaksi pasar modal industri retail dan pemberdayaan wirausaha perempuan.

Sesi kedua dilanjutkan oleh Fitriyani S.E., M.M dan Saifullah Waspada, S.E., MBA dimana kedua dosen ini mempresentasikan hasil kegiatan PKM di Pondok Pesantren An-Nail di Kabupaten Gowa dan Desa Sudirman di Kabupaten Maros.

Salah satu peserta diseminasi yaitu Muhammad Fachrul Salam, S.Kom., M.M, yang juga dosen prodi Bisnis Digital Kalla Institute, mengungkapkan bahwa kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat karena penelitian yang berjalan di prodi lain bisa diketahui.

“Mungkin bisa berkolaborasi dengan prodi Manajemen Retail terkait riset atau PKM,” jelasnya.

Selain itu, Rektor Kalla Institute, Syamril, S.T., M.Pd, yang juga turut hadir pada kegiatan ini berpendapat bahwa bahwa kegiatan ini harus terus dilakukan karena menjadi wadah bagi dosen untuk berbagi hasil risetnya serta bisa memancing juga dosen lain untuk melakukan penelitian lebih lanjut.

Turut hadir Prof Dr Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor III Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute. Sukardi Weda menilai kegiatan diseminasi hasil – hasil penelitian dan pengabdian ini sangat penting dilakukan dan merupakan wadah berbagi ilmu pengetahuan bagi dosen di lingkungan Kalla Institute. (Red)

0 Comments