Tender Revitalisasi Lapangan Karebosi Segera Dilaksanakan Oleh Dispora

UJARAN.MAKASSAR – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Makassar akan melakukan tender revitalisasi Lapangan Karebosi. Rencananya dimulai pada pekan depan.

Hal itu disampaikan Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware. Ia mengatakan, tender ini menjadi atensi pihaknya karena revitalisasi Lapangan Karebosi menjadi program prioritas yang pertama akan dieksekusi tahun ini.

“Minggu depan persiapan tender perencanaan. Setelah itu baru masuk di pekerjaan,” kata Andi Pattiware dalam keterangannya, Senin (18/07/2022).

Andi menjelaskan, selain revitalisasi Lapangan Karebosi, pihaknya juga akan melakukan pembangunan gor dan sirkuit di Untia. Total anggaran yang disiapkan yakni Rp15 miliar untuk Lapangan Karebosi dan sekitra Rp190 miliar untuk gor dan sirkuit.

Lebih lanjut Andi mengatakan, eksekusi program-program prioritas akan melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar. Hal tersebut agar eksekusi program tepat sasaran.

“Beberapa program strategis yang berkaitan dengan kepemudaan kita berkolaborasi dengan KNPI. Sarana olahraga, harus berdampingan dengan KONI Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto mengapresiasi program Dispora Makassar yang akan dieksekusi dalam 4 tahun ke depan. Ia berharap dengan pembangunan sarana prasaran olahraga ini membuat Makassar sebagai episentrum pembinaan bibit unggul di Sulsel.

“Tagline Makassar City Sport. Sehingga Makassar ini menjadi episentrum pembinaan. Program yang kita siapkan harus bersesuaian dengan pemerintah Kota Makassar,” tukasnya. (*)

0 Comments