Turnamen Futsal FKPM Parantambung, MAN I Makassar Raih Juara 1

UJARAN. MAKASSAR – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Makassar sukses meraih juara satu turnamen futsal antar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Turnamen ini, digelar oleh Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate, Kamis (4/8/2022).

Mereka berhasil merebut juara usai menaklukkan SMA Negeri 8 Makassar dengan skor tipis 3-2. Sebagai juara pertama, MAN 1 Makassar mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta rupiah.

Untuk juara kedua, diraih SMA N 8 Makassar diganjar Rp7,5 juta. Sementara juara ketiga, diraih SMAN 4 Makassar, disusul SMAN 1 Bantaeng Juara 4 yang masing-masing mendapat hadiah Rp5 juta, dan Rp2,5 juta.

“Terima kasih kepada semua pihak dan peserta yang berkompetisi dengan sportifitas tinggi, kegiatan bisa lancar dan kondusif, tentunya ini yang kita harapkan bersama,” ujar Kapolsek Parangtambung, Kompol Irwan Tahir yang menutup secara resmi turnamen futsal.

Dia berharap, dari kegiatan ini bisa lahir anak muda berbakat dan berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional. “Meski ini masih tingkat kelurahan tapi euforianya sama seperti turnamen tingkat daerah. Mudah-mudahan ada bibit unggul yang bisa dikembangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto yang turut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan positif itu. Menurut dia, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk mendukung potensi siswa dalam bidang keolahragaan.

“Mudah-mudahan dari apa yang dilakukan ini lahir atlet futsal potensial dan menjadi contoh, cambuk, dan semangat untuk KONI ataupun asosiasi futsal di Makassar,” jelasnya.

Bahkan, dia mendorong agar kelurahan lain turut menggelar kegiatan serupa, agar energi siswa dan remaja bisa tersalurkan ke arah yang positif.

“Semoga kelurahan lain juga bisa bikin yang seperti ini, tidak harus cabang olahraga futsal, karena KONI selalu menggiatkan pembinaan atlet usia dini melalui program one student one sport,” tandasnya. (Red).

0 Comments