Ahmad Susanto Bakal Jadikan Pulau Lakkang Sebagai Sentra Pengembangan Olahraga

UJARAN. MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, memiliki progres jangka panjang terkait pembinaan atlet. Salah satunya, dengan menjadikan Pulau Lakkang sebagai sentra pengembangan olahraga.

“Pulau Lakkang ini berada di tengah oota Makassar. Terlebih warga di pulau ini terus menjaga budaya dan tradisi yang masih berkembang,” ujar Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, saat mengunjungi Pulau Lakkang dalam rangka turnamen Piala DPRD Festival Daengta ri Lakkang yang diinisiasi Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, Minggu, (7/8/2022).

Pengembangan sarana olahraga di Makassar memang kian meningkat selama Ahmad Susanto menjabat sebagai ketua KONI. Salah satunya, dengan melakukan pembangunan sport center mini seperti yang diprogramkan di setiap kecamatan.

Khusus turnamen sepakbola diikuti enam kesebelasan. Kegiatan olahraga lainnya adalah pertandingan sepak takraw, dayung, dan beberapa cabang olahraga lainnya. Panitia menyiapkan hadiah total puluhan juta rupiah.

“Tidak hanya di darat, pembinaan juga dilakukan di wilayah kepulauan,” ujar Ahmad Susanto.

Selain itu, Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo atas kepeduliannya terhadap perkembangan olahraga, terutama sepak bola.

olahraga ini semakin mendukung lahirnya atlet berprestasi di Kota Makassar. “Bisa kita bina untuk berprestasi di nasional dan tingkat dunia untuk mengharumkan nama Makassar,” tuturnya. (Red).

0 Comments