Ribuan Atlet Bakal Ramaikan Perhelatan Makassar Sport Show

UJARAN.MAKASSAR – Ribuan atlet Makassar bakal meramaikan event Makassar Sport Show Pekan Olahraga Nipah, 29-31 Juli mendatang. Event olahraga ini diselenggarakan KONI Makassar bekerja sama dengan manajemen Nipah Mall.

Sebanyak 15 cabang olahraga akan dipertandingkan. Mulai dari anggar, basket 3×3, barongsai, bulutangkis, balap sepeda, breakdance, catur, senam, dan panahan.

Sejumlah cabang olahraga beladiri juga akan dipertandingkan. Ada karate, muathay, dan taekwondo,

Cabor lain yang dipertandingkan adalah tenis meja, sepatu roda dan sepakbola (golorong).

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto mengatakan Makassar Sport Show merupakan program KONI Makassar dalam meningkatkan prestasi olahraga di kota ini.

“Ada ribuan atlet akan berpartisipasi di event ini. Ada cabor yang diikuti perwakilan kecamatan dan kelurahan. Sebagian besar cabor diikuti anak-anak sekolah,” katanya di kantor KONI Makassar, Senin (25/7).

Menurut Ahmad partisipasi anak sekolah dalam event olahraga ini merupakan bagian dari pembinaan atlet usia dini yang menjadi salah satu prioritas KONI Makassar.

Ahmad menegaskan 15 cabang olahraga dilibatkan secara langsung mengatur semua cabor yang dipertanggungkan. Beberapa pengurus KONI Makassar juga dilibatkan sebagai tim monitoring dan evaluasi.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto diharapkan bisa hadir dan membuka event olahraga ini.

Marketing and Communication Nipah Mall, Nafila mengapresiasi kolaborasi KONI Makassar di event Pekan Olahraga Nipah tahun ini. Ia berharap kolaborasi ini terus terjalin di masa-masa mendatang.

Nafila menambahkan hampir semua pertandingan akan menggunakan venew di Nipah Mall. Hanya bulutangkis yang digelar di lapangan badminton kantor Gubernur Sulsel yang berada di samping gedung Nipah.

0 Comments