Pemuda Sinjai Berhasil Menjadi Wasit Cricket PON XX Papoa 2021

Zulkifli, Dulu Atlet Volly Sekarang Wasit Kriket PON XX Papoa 2021
Foto Zulkifli, Pemuda asal Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai yang berhasil menjadi wasit Cricket PON XX Papua 2021.

UJARAN.COM – Seorang Pemuda asal Desa Lembang Lohe, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai bernama Zulkifli berhasil mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu wasit Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dalam Cabang Olahraga (Cabor) Cricket.

Sebelumnya, saat ia masih menjadi siswa Madrasa Aliyah (MA) Nurul Irham Lembang Lohe Zulkifli merupakan seorang atlet Volly. Namun, setelah dirinya menjadi seorang Mahasiswa ia beralih menekuni cabang olahraga Cricket.

Saat diwawancarai oleh wartawan Ujaran.co.id, Zulkifli membeberkan terkait proses seleksi yang telah dilaluinya hingga ia mampu menjadi salah satu Wasit Kriket di PON XX Papua 2021.

“Untuk proses seleksi wasit itu rekomendasi dari Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Provinsi dan PCI Pusat memberikan SK Tugas untuk bertugas jadi wasit di PON XX 2021. Sejak tahun 2019 untuk persiapan pra-PON di Cibubur, Jakarta serta untuk mengikuti kejuaraan Internasional Bali Sixes di Bali pada bulan Maret 2021,” bebernya, Jum’at (01/10/21).

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya bertugas sebagai penghitung skor.

“Saya sebagai Scoring di bagian perhitungan skor dalam Cabor Cricket,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa dirinya merasa sangat senang karena mendapatkan kesempatan tersebut.

“Saya sangat senang, ini kesempatan yang luar biasa karena hanya 2 (dua) orang yang diambil dari Sulawesi Selatan (Sulsel), saya salah satunya yang ikut serta dengan wasit-wasit Nasional dari seluruh Indonesia serta wasit Internasional,” Katanya. (Red/Kasmir)

0 Comments