Penilaian Balla Ewako Sasar Pulau Sembilan

UJARAN.SINJAI – Hari terakhir penilaian Kampung Tangguh Balla Ewako dan Polsek Basis Deteksi Dini, Polres Sinjai dipimpin Ketua Tim Penilai Kabag Sumda Polres Sinjai, Kompol Syukur Risbianto melakukan kunjungan di Kecamatan Pulau Sembilan, Jumat (19/2/21).

Kunjungan Kabag Sumda Polres Sinjai ini dilakukan bersama dengan Kabag Ops Polres Sinjai, AKP Sunyoto, Kabag Ren, Kompol Syahring, Kasat Binmas Polres Sinjai, AKP Bakhtiar, dan anggota tim penilai.

Kompol Syukur Risbianto mengatakan, kunjungannya bersama rombongan bertujuan untuk melakukan penilaian program Kampung Tangguh di Desa Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan sekaligus melihat sinergitas seluruh stakeholder.

“Penilaian Kampung Tangguh bukan sekedar mencari siapa yang terbaik tetapi yang paling utama adalah bagaimana kebersamaan dan sinergitas semua stakeholder terintegrasi dalam rangka menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Kabag Sumda Polres Sinjai juga mengapresiasi upaya masyarakat dalam mendukung terbentuknya Kampung Tangguh yang diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

“Kampung Tangguh Balla Ewako yang ada di Desa Pulau Persatuan ini bisa menjadi rujukan bagi desa-desa yang ada di Kecamatan Pulau Sembilan sehingga keberadaannya memberikan manfaat serta semangat bagi masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19,” ujarnya Kabag Sumda Polres Sinjai.

Selain Balla Ewako, lomba Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi juga digelar dan dikhususkan untuk Satuan Intelkam Polsek Pulau Sembilan dengan tujuan memacu sekaligus melihat kinerja unit Intelkam Polsek.

Ditempat terpisah, Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengatakan bahwa lomba tersebut dalam rangka semarak program 100 hari Kapolri.

“Kegiatan ini untuk memberdayakan seluruh masyarakat untuk sama-sama bergotongroyong dalam rangka upaya pencegahan juga ketahanan pangan di Kabupaten Sinjai,” imbuhnya. (red/pensa)

0 Comments