Kapolres Sinjai Gelar Lomba Bendung Corona

UJARAN.SINJAI – Menyambut program 100 hari Kapolri, Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan gelar lomba Kampung Tangguh (Balla Ewako) dan Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi.

Lomba semarak 100 hari Kapolri ini diikuti oleh seluruh Polsek sejajaran yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan menjelaskan, kegiatan itu dilakukan untuk memacu Polsek jajaran dalam hal Kampung Tangguh sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 juga ketahanan pangan.

“Bagaimana memberdayakan seluruh masyarakat untuk sama-sama bergotongroyong dalam rangka upaya pencegahan juga ketahanan di wilayah hukum Polres Sinjai,” kata Kapolres Sinjai, Kamis (4/2/21).

Iwan juga menyampaikan, penilaian kampung tangguh tersebut ada beberapa item, yakni pencegahan penyebaran Covid-19 yakni menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, serta ketahanan pangan yakni pemberdayaan masyarakat, seperti beternak lele.

“Lomba ini menetapkan 4 kriteria dalam lomba Kampung Tangguh, yakni kebersihan, keindahan, kreativitas, dan kerja sama, serta partisipasi masyarakat,” ujar Kapolres Iwan.

Selain itu, lanjut Iwan, lomba Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi dikhususkan untuk satuan Intelkam dan Binmas Polsek jajaran di Kabupaten Sinjai dengan maksud dan tujuan memacu sekaligus melihat kinerja Intelkam dan Binmas di masing-masing Polsek.

Untuk penilaian, Kapolres Sinjai telah menetapkan dewan juri yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Sinjai. Penilaian akan dilaksanakan tanggal 19 Februari – 24 Februari 2021.

Untuk pemenang lomba akan diupacarakan pada tanggal 25 Februari 2021 dan akan mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan. (red/pensa)

0 Comments