Kampanyekan Perubahan Iklim Aspeksindo gelar konser Musik "Save Our Sea"

 
Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) menggelar konser musik Maritim dengan mengusung tagline "Save Our Sea". Konser musik yang digelar di Lapangan Sepakbola GOR Sunter Jakarta Utara (25/11/2023)

UJARANCOM - Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) menggelar konser musik Maritim dengan mengusung tagline "Save Our Sea". Konser musik yang digelar di Lapangan Sepakbola GOR Sunter Jakarta Utara (25/11/2023) ini bertujuan untuk memberikan edukasi serta mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga lingkungan agar tidak terjadi perubahan iklim yang berdampak pada kesehatan masyarakat.

Konser Musik"Save Our Sea" dibuka langsung oleh IRJEN. POL. HARY SUDWIJANTO, S.I.K., M.Si. yang mewakili Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Mengawali konser musik, Aspeksindo yang diwakili Bupati Kaimana sekaligus Bendahara Umum Aspeksindo memberikan penghargaan kepada Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si. sebagai Tokoh Inovasi Kampung Tangguh Pesisir.

Direktur Eksekutif Aspeksindo Dr. Andi Fajar Asti, M.Pd., M.Sc. mengatakan pagelaran konser musik ini bukan sebagai ajang hiburan semata melainkan sebagai bentuk solusi mengajak masyarakat untuk memperoleh edukasi dan mendukung kampanye atasi perubahan iklim.

"Konser musik jangan dilihat hanya sekedar hiburan semata, tetapi ini bagian mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk bisa ikut andil atasi perubahan iklim"

"Konser musik ini sangat dekat dengan anak muda. Saat sekarang konsrr musik menjadi hiburan yang sangat dicari oleh generasi muda." Lanjut Andi Fajar

Disampaikannya konser musik yang dimeriahkan oleh Slank, Coconut Treez dan Budi Doremi sudah tepat karena para guest star tersebut memiliki banyak fans atau simpatisan.

"Kehadiran Slank, Coconut Treez dan Budi Doremi ini karena memiliki fans yang sangat banyak, dan ini adalah cara kita untuk bagaimana mengajak mereka agak mengatasi perubahan iklim yang terus mengancam kesehatan Indonesia" Ucap Fajar

Fajar juga memberikan tanggapan pengaruh besar adanya perubahan iklim yang berdampak tidak hanya kesehatan tetap terhadap sektor lain turut berpengaruh.

"Ketidakseimbangan alam yang disebabkan dampak perubahan iklim, dan juga mempengaruhi produksi pangan, kualitas kesehatan masyarakat, bahkan dapat merusak infrastruktur yang telah dibangun." Ucap Andi Fajar Asti.

Acara konser musik  berlangsung dengan damai. Ribuan massa yang hadirpun pulang dalam keadaan yang tertib.

0 Comments