Siswa tak Pernah Lolos PIP, SMAN 9 Sinjai Inisiasi Program untuk Bantu Siswa


UJARAN.SINJAI - Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 9 Sinjai, Drs. Juanda, M.M didampingi Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan, Muhammad Aldi, S.Pd, M.M menyalurkan sedekah Jum'at kepada siswa kurang mampu di Dusun Koro, Desa Tellulimpoe dan Dusun Borong Kalukue, Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Jum'at (20/10/23).

Kepada Jurnalis Ujaran.co.id, Kasek SMAN 9 Sinjai melalui Wakasek Kesiswaan, Muhammad Aldi, S.Pd, M.M mengatakan bahwa siswa yang didatangi tersebut telah diusulkan sebagai penerima Beasiswa PIP namun tak lolos.

"Mereka telah kami usulkan untuk menerima beasiswa PIP, tapi tidak pernah lolos," ujarnya.

Aldi juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan terus berlanjut, dengan sumber dana dari sedekah siswa dan para guru.

"Kegiatan ini akan kami laksanakan setiap Jum'at, ini sudah menjadi program Sekolah dan Pengurus OSIS. Kegiatan ini menjadi rutinitas yang kita laksanakan setiap hari Jum'at, tujuannya untuk membantu anak-anak kita yang dianggap kurang mampu dan tidak terakomodir Beasiswa PIP (beasiswa) sering diusulkan," tuturnya.

Lebih lanjut, Wakasek Kesiswaan SMAN 9 Sinjai itu menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengusulkan agar siswa kurang mampu di sekolahnya bisa mendapatkan beasiswa.

"Dan kami dari pihak sekolah akan tetap terus berusaha mengusulkan untuk mendapatkan beasiswa kepada siswa-siswa kami yang kurang mampu," pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ramlah, S.Pdi, Guru SMAN 9 Sinjai, Lismawati, S.Pdi, Wali Kelas Penerima dan Muksin selaku Pengurus OSIS. (Red/K.A)

0 Comments