Yirnus Berbagi Daging Kurban di Bone Selatan

UJARAN.BONE – Idul Adha 1443 H dirayakan semua kalangan di pelosok negeri. Hari raya ummat islam yang identik dengan perayaan kurban juga dirayakan dengan berbagi daging kepada sesama manusia. Berbagi hewan kurban tidak hanya dilakukan perseorangan, akan tetapi juga dilakukan oleh yayasan sosial. Salah satunya Yayasan Irwan Rahmani Nusantara (Yirnus) yang menebar hewan kurban di Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone pada (11/07/2022).

Pemotongan Hewan Kurban yang dilakukan di Desa Malimongeng, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Sulsel menyalurkan tiga ekor sapi kepada masyarakat sekitar.

Ketua Panitia Irwan Rahmani Nusantara Peduli, Nashar mengatakan bahwa perayaan idul adha sebagai momentum untuk mensucikan hati lewat kurban.

“Suatu kesyukuran bahwa setiap tahun kami dari Yayasan Irwan Rahmani Nusantara menyalurkan hewan kurban setiap perayaan idul adha, kita jadikan ini sebagai momentum berbagi dan menyucikan hati dengan Kurban,” ujarnya.

Beddu Aking selaku tokoh masyarakat dalam keterangan nya menyampaikan bahwa perayaan kurban menjadi lebih meriah dengan adanya penyaluran hewan kurban dari Yayasan Irwan Rahmani Nusantara tersebut.

“Sebagai masyarakat, saya merasakan dampak baik dari adanya kegiatan berbagi kurban ini, selain mendapatkankan hewan kurban yang diantarkan oleh panitia, saya juga berterimakasih karena takaran dan pembagian yang lebih merata,” ungkap Beddu.

Dalam proses penyaluran tersebut, Ketua Panitia Irwan Rahmani Peduli menyampaikan bahwa proses penyaluran rutin setiap tahun berjalan dengan lancar. Masyarakat setempat pun yang mendapatkan penyaluran hewan kurban menyampaikan kegembiraan tersendiri dengan adanya kegiatan Yirnus itu. (Ril)

0 Comments