Rahmat Hidayat Siap Maju Bertarung Pada Pilkades Serentak Gelombang Ke-2 Kabupaten Bone

UJARAN.BONE – Pemilihan Kepala Desa serentak untuk gelombang ke-2 di Kabupaten Bone kembali akan digelar pada 24 November 2022.

Sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat bermunculan menyambut kontestasi demokrasi tersebut. Salah satunya di Desa Waetuwo, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.

Rahmat Hidayat, ST, selaku tokoh masyarakat setempat di Desa Waetuwo mengaku turut andil lantaran merasa terpanggil oleh masyarakat setempat untuk ikutan berkompetisi dalam pesta demokrasi ini, sehingga dirinya optimis maju sebagai bakal calon.

Pria kelahiran 28 Desember 1990 ini memang dikenal sebagai sosok yang humanis, perihal kerja-kerja pendampingan sosial yang dilakoninya setelah menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar pada 2013 lalu.

Sehingga tak heran jika Yayat, sapaan akrabnya, maju sebagai bakal calon Kepala Desa. Selain dikenal humanis, dirinya juga dianggap mudah berbaur dengan milenial. Berangkat dari pengalamannya sebagai Ketua Purna Paskibraka Kabupaten Sinjai 2016-2021.

Walau banyak melakukan pendampingan di Kabupaten Sinjai. Namun, Yayat mengaku kembali ke Bone dengan niat penuh untuk mengabdikan diri pada masyarakat sehingga memilih maju sebagai bakal calon Kepala Desa priode 2022-2028.

“Niat saya hanya satu, mengabdi untuk masyarakat Waetuwo. Sebagai putra daerah saya merasa harus berkontribusi untuk kemajuan bersama” kata Yayat pada media. Sabtu (24/9/22).

Diketahui, pemilihan Kepala Desa serentak ini berlangsung di 141 Desa yang tersebar di 23 Kecamatan di Kabupaten Bone.

0 Comments