Kadispora Makassar Hadiri Pelantikan Pengurus Kota KBI Makassar

UJARAN.MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Andi Pattiware turut menghadiri pelantikan pengurus Kota Kickboxing Indonesia (KBI) Makassar. Kegiatan itu berlangsung di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Senin (18/07/2022).

Kehadiran Andi Pattiware sendiri untuk mewakili Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’Pomanto. Ia terlihat duduk bersama beberapa tamu lain seperti Ketua Kickboxing Indonesia Sulsel, Herman Heizer dan Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto.

Tidak hanya menyaksikan prosesi pelantikan berlangsung. Andi Pattiware juga terlihat berfoto bersama bersama tamu lain dan pengurus KBI.

Pasca dilantik, Ketua KBI Makassar Indra Sakti mengapresiasi tamu yang hadir. Ia pun mengungkapkan awal berdirinya kepengurusan organisasi kickboxing di Makassar.

“Kickboxing Makassar awalnya diinisiasi tahun 2018. Tahun 2021, SK pengurusan dari provinsi diberikan kepada Kanda Herman Heizer,” ujar Indra Sakti.

Selain itu, ia juga mengungkapkan rencana berikutnya dari pengurus KBI Makassar dilantik oleh KBI Sulsel. “Dalam waktu dekat kita akan mengadakan Raker. Setelah Raker, kita bersiap-siap ikut Porprov,” tuturnya.

Indra juga mengajak seluruh jajaran pengurus KBI Makassar untuk membesarkan cabang olahraga kickboxing di Makassar. “Bersama-sama kita besarkan kickboxing di Kota Makassar dan kita bisa menyumbangkan prestasi untuk Kota Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KBI Provinsi Sulsel, Herman Heizer, dalam sambutannya menyebut cabor kickboxing wajib dibesarkan di Sulsel. Pasalnya, kickboxing telah menorehkan prestasi cemerlang di Asian Games lalu dengan menyumbangkan 2 medali emas dan 1 perak bagi Indonesia.

“Ini olahraga yang luar biasa dan wajib hukumnya kita besarkan di Sulsel. Mengapa? Karena Asian Games kemarin, Indonesia mempersembahkan 2 emas dan 1 perak di cabang olahraga ini. Oleh karenanya, tidak ada alasan untuk tidak membesarkan kickboxing Sulsel di PON ke depan. Target kita adalah emas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Herman Heizer menyebut pelantikan KBI Makassar merupakan momen bagi semua pihak menumbuhkan semangat bersama untuk mengharumkan nama Sulsel di PON mendatang.

“Momen pelantikan pengurus KBI Makassar pada malam ini adalah momen kita menemukan semangat kita bersama untuk mengharumkan nama Sulsel di PON mendatang,” tukasnya. (*)

0 Comments