Camat Tamalate Buka Kegiatan Green Accounting Fakultas Ekonomi UMI

UJARAN.MAKASSAR – Camat Tamalate Edwar Supriawan, membuka kegiatan Green Accounting dengan Tema “Inovasi Penanganan Sampah Untuk Laut Yang Berkelanjutan”, yang diselenggarakan Oleh Fakultas Ekonomi dari Universitas Muslim Indonesi di Pantai Tanjung Bayam Kelurahan Bintang Tanjung Mardeka Kecamatan Tamalate Makassar, Sabtu (16/07/2022].

Pada sambutannya Camat Tamalate Edwar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana perlunya menjaga kelestarian laut yang ada di wilayah Kecamatan Tamalate.

Edwar menambahkan, bersih-bersih sampah di pantai ini dilatarbelakangi banyaknya sampah yang ada di laut dan pantainya. Apalagi Kelurahan Tanjung Mardeka memiliki pantai yang panjang dan menjadi salah satu objek wisata bagi warga kota Makassar.

Dia juga mengajak masyarakat Banyuwangi membersihkan pantai dan peduli dengan kebersihan pantai dan laut. Karena dengan pantai yang bersih seluruh masyarakat pasti akan merasa nyaman dan senang. Dalam jangka panjang, kalau pantai dan lautnya bersih, kata dia, generasi yang akan datang pasti akan lebih baik.

Aksi bersih sampah ini dilakukan dengan menyusuri pantai Ketapang sejauh kurang lebih 500 meter. Selain di pantai, aksi bersih sampah juga dilakukan bersama adik-adik mahasiswa bersama dengan sagas kebersihan,Rt dan Rw Kelurahan dan dibantu oleh warga sekitar pesisir pantai. Dari kegiatan itu, berhasil dikumpulkan kurang lebih dua truk sampah yang didominasi sampah plastik.

“Didominasi sampah plastik seperti sedotan, kantong plastik, dan plastik bekas minuman,” bebernya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Tanjung Mardeka, Ketua KNPI Kecamatan Tamalate dan Mariso serta para Ketua RT dan RW lingkup Kelurahan Tanjung Mardeka. (**)

0 Comments