Ditolak Dekan, Muslimin Tetap Dilantik Ketua DEMA FKIK UINAM

UJARAN.GOWA – Pemilihan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Makassar yang telah dilaksanakan 15 Januari 2021 lalu, menetapkan Muslimin M sebagai ketua terpilih untuk masa bakti 2021-2022.

Pemilihan yang digelar Lembaga Pemilihan Mahasiswa (LPP) sesuai prosedur tersebut, Muslimin M memperoleh suara terbanyak dengan menyingkirkan dua rivalnya.

Namun sampai 10 hari setelah pemilihan, Muslimin M tak kunjung dilantik, padahal kandidat peraih suara terbanyak ini telah mengikuti seluruh prosedur yang ada. Mulai dari pendaftaran, pemaparan visi misi hingga pemilihan yang dilakukan melaui melalui google meet dan google form secara transparan.

Ketua LPP FKIK UIN Makassar, Alfiqri Pramana Adiputra mengaku telah menghubungi Dr. Syatirah selaku Dekan FKIK untuk melantik Muslimin M sebagai Ketua Umum Dema FKIK terpilih, akan tetapi Dekan yang akrab disapa Ibunda Syatirah lalu menolak.

“Kami dari LPP sudah menghubungi dan mengirim undangan pelantikan yang akan digelar pada Senin (25/1/2021) kepada Ibunda Syatirah, namun beliau menolak dan menyampaikan bahwa pelantikan Ketua Dema telah selesai beberapa hari lalu,” ucap Alfiqri menirukan penyampaian Syatirah, Rabu (27/1/2021).

Padahal sambung Alfiqri, dirinya selaku LPP belum pernah mengadakan pelantikan sebelumnya.

“LPP yang telah di SK kan sebagai penyelenggara berharap dinamika yang terjadi bisa dilewati bersama dan Ketua DEMA Muslimin M dapat bersinergi dengan Pimpinan FKIK,” harapnya.

Hal senada diutarakan Sekretaris LPP FKIK yang akrab disapa Ammar. Dia berharap, Ibunda Dekan dapat sejalan dengan keputusan-keputusan yang telah dilaksanakan oleh LPP.

“Kami selaku LPP yang di SK kan dipercaya untuk menyelenggarakan pemilihan ini tanpa ada intervensi dari pihak manapun itu,” ujarnya.

Prosesi pelantikan Muslimin M sebagai Ketua DEMA FKIK UIN Makassar melalui google meet ini, berlangsung lancar dan khidmat pada Senin, (25/01/2021). Pelantikan dibuka Ketua Umum Senat Mahasiswa dan dihadiri perwakilan Lembaga Kemahasiswaan FKIK.

Usai melantik, Ketua Umum Senat Mahasiswa Ade Fadly berharap, dibawah kepemimpinan Muslimin M, DEMA FKIK bisa lebih maju, menjalin sinergi baik pimpinan maupun lembaga kemahasiswaan di FKIK.

“Semoga bisa lebih baik dan lebih maju kedepan. Segera membentuk kepengurusan yang kuat dengan berbagai tantangan. DEMA FKIK lebih dipandang dengan selalu menjaga marwah dan wibawa lembaga,” harapnya.

Sementara Ketua Umum HMJ Keperawatan, Nadia Hamrawati yang hadir menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Muslimin M.

“Selamat kepada saudara Muslimin atas dilantiknya menjadi Ketua Umum DEMA FKIK yang sah. Saya pribadi beserta jajaran di HMJ Keperawatan mendukung sepenuhnya, apa yang menjadi visi misinya selama satu tahun kepengurusan,” pungkasnya.

Diakhir acara pelantikan, dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang sah oleh demisoner DEMA periode 2020-2021 kepada Ketua Umum DEMA FKIK periode 2021-2021 Muslimin M. (red)

0 Comments