Aspeksindo Sukses Selenggarakan Maritime Festival 2023

 Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) menggelar kegiatan Aspeksindo Maritime Festival (AMF) 2023 di GOR Sunter Jakarta Utara. Acara ini dilaksanakan pada 24 s/d 26 November 2023.

UJARANCOM - Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) menggelar kegiatan Aspeksindo Maritime Festival (AMF) 2023 di GOR Sunter Jakarta Utara. Acara ini dilaksanakan pada 24 s/d 26 November 2023.

Pembukaan AMF 2023 ini berlangsung di halaman GOR Sunter Jakarta Utara dan dibuka oleh Asisten Deputi Pengembangan Kapasitas Usaha Mikro Kementrian Koperasi dan UKM RI, Bapak Ari Anindya Hartika, STP.

Dengan mengusung tema "Maritim Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", Direktur Eksekutif Aspeksindo, Andi Fajar Asti berharap hadirnya AMF ini akan memberikan dampak positif untuk terus memberikan perhatian serius terhadap Maritim.

"Negara Indonesia adalah negara Kepulauan. Lebih dari 17.000 pulau menyatu dalam bingkai NKRI. Oleh karena kita perlu memberikan perhatian yang sangat serius untuk terus fokus mengikuti isu-isu penting tentang kemaritiman" Ucap Andi Fajar Asti

Lebih lanjut Andi Fajar menjelaskan bahwa kemaritiman sangat penting karena menjadi sektor penting terhadap penumbuhan ekonomi Indonesia. 

"Maritim menjadi sektor vital terhadap pergerakan ekonomi. Kita ketahui laut menjadi jalur yang terus dibutuhkan untuk menggerakkan perekonomian baik dalam maupun luar negeri, oleh karena itu kita terus berupaya agar Pemerintah terus memberikan perhatian yang lebuh terhadap kedaulatan Maritim Indonesia " Lanjut Fajar

Disampaikannya, Aspeksindo memiliki kontribusi nyata terhadap dalam membangun daerah-daerah kepulauan dan pesisir. Aspeksindo menjadi jembatan untuk menghubungkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pembangunan daerah kepulauan dan pesisir.

Aspeksindo telah berkiprah selama enam tahun, dan dalam perjalanannya Aspeksindo telah berkontribusi untuk memajukan daerah-daerah kepulauan dan pesisir serta mengoptimalkan potensi maritim yang dimiliki Indonesia. 

Bendahara Umum Aspeksindo yang Bupati Kaimana Papua Barat juga memberikan pernyataan bahwa perlu kerja sama antarpimpinan daerah untuk memaksimalkan potensi maritim di Indonesia. 

Ia mengatakan hal itu dalam acara Aspeksindo Maritime Fest (AMF) bertema “Maritim Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Danaui Sunter, Jakarta Utara, Jumat (24/11/2023). 

“Saya mengajak semua pengurus dan anggota Aspeksindo untuk menjalin kolaborasi demi membangun daerah kepulauan dan potensi kemaritiman kelautan Indonesia,” Freddy Thie

Kegiatan Aspeksindo Maritime Festival (AMF) 2023 dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Bazar UMKM Berbasis Kemaritiman, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Gala Dinner dan Aspeksindo Awards 2023, Penebaran Bibit Ikan, Lomba Senam Aerobik dan Lomba Masak, dan Konser Maritim "Save Our Sea" yang dimeriahkan oleh Slank, Budi Doremi dan Coconut Treez.

0 Comments