Prodi MIAP Pascasarjana Unismuh Akselerasi Pendampingan Tesis Untuk Lulusan Yang Berkualitas

UJARANCOM, MAKASSAR - Akselerasi Kelulusan  Mahasiswa, Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik Pascasarjana Unismuh Makassar, Menyelenggarakan Pendampingan Penulisan proposal tesis yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Visi Misi Prodi.

Guna mendorong percepatan kelulusan mahasiswa Prodi MIAP Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Makassar, hari ini Rabu, 19 Juli 2023 bertempat di ruang kuliah S3 lantai 2 PPs Unismuh Makassar menggelar kegiatan pendampingan penentuan tema dan perumusan judul rencana proposal penelitian tesis mahasiswa, yang diinisiasi oleh Ibu Dr. Fatmawati A. Mappasere, M.Si selaku Ketua Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik UNISMUH Makassar. 

Akselerasi ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan memberikan informasi dan memotivasi kepada mahasiswa yang muaranya adalah mendorong agar mahasiswa dapat selesai tepat waktu, di mana  masa tempuh kuliah di Prodi MIAP bisa terselesaikan kurang dari 2 tahun. 

Kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan kegiatan Sosialisasi Visi Misi Prodi.  Sosialisasi Visi Misi bertujuan memperkenalkan dan menyebarlusskan visi keilmuan kepada pemangku kepentingan dalam hal ini kepada dosen, mahasiswa, alumni dan pengguna
lulusan MIAP Unismuh Makassar. Kegiatan ini diharapkan, para pemangku kepentingan memahami Visi dan Misi Prodi dan kedepannya dapat berkontribusi secara signifikan terhadap pembangunan negara, khususnya pada hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan publik dan manajemen publik.

Dalam kegiatan ini hadir pula beberapa dosen, sekaligus sebagai calon pembimbing tesis bagi mahasiswa MIAP nantinya, yaitu Bapak Prof. Dr. Muhlis Madani, M.Si., Bapak Dr. Lukman Hakim, M.Si., Bapak Dr. Abdul Mahsyar, M.Si., Bapak Dr. Abdi, M.Pd., dan Ibu Dr. Nuryanti Mustari, M.Si.

Ketua Prodi IAP Ibu Dr. Fatmawati, M.Si pada pertemuan tersebut mengapresiasi semangat mahasiswa/mahasiswi MIAP yang antusias menghadiri kegiatan dan adanya keinginan menyelesaikan kuliah tepat waktu. Dosen-dosen yang hadir juga memberikan motivasi dan masukan untuk membekali pengetahuan terkait tema dan judul yang akan diangkat menjadi sebuah penelitian tesis yang akan di presentasekan dalam bentuk proposal nantinya.

Dosen juga memberi masukan terkait referensi judul kepada mahasiswa dan mahasiswi yang hadir baik pada kelas peminatan Kebijakan Publik maupun kelas peminatan Manajemen Publik, juga mengenai bagaimana mekanisme penulisan tesis dan artikel/jurnal yang baik agar bisa di publish, hal ini sesuai dengan keputusan Menteri dalam rangka meningkatkan mutu hasil karya. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.3 Tahun 2020 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia No.30 Tahun 2021 Tentang Integritas Akademik Dalam Menghasilkan Karya Ilmiah. Kegiatan ini juga dapat memacu peningkatan kualitas lulusan Prodi MIAP Pascasarjana Unismuh Makassar. (*)

0 Comments