Terus Bergerak, Partai Gerindra Gowa Berikan Pendidikan Politik kepada kaum Marginal

Gowa – Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Kabupaten Gowa kembali melaksanakan pendidikan politik, di kelurahan pandang-pandang kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa.

Kegiatan pendidikan politik ini dibuka langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Gowa Andi Tenri Indah yang dihadiri sekitar 150 orang dari kelompok Masyarakat kecil yang rata-rata bekerja sebagai buruh harian seperti tukang batu dan juga bekerja sebagai pengemudi becak motor atau bentor.

Dalam sambutannya Andi Tenri Indah menyampaikan bahwa Gerindra siap mengawal aspirasi masyarakat terlebih masyarakat marginal yang selama Ini terkadang terlupakan oleh elit-elit pemerintah.

“Saya sampaikan bahwa kita di tubuh Gerindra sejak awal sudah komitmen akan mengawal seluruh aspirasi rakyat yang masuk karena Gerindra ada untuk rakyat maka sudah sewajarnya jika Partai Gerindra berjuang atas nama rakyat,” Ungkap Andi Tenri Indah. Rabu (08/12/2022).

Dalam kegiatan pendidikan politik ini, partai besutan Prabowo Subianto ini mengangkat tema “ Demokrasi Untuk Siapa” dan menghadirkan narasumber terbaik yaitu alumni sekolah demokrasi Gowa yang juga mantan prasedium komite komunitas demokrasi Gowa (KKDG ) Muhammad Idris Rate yang saat ini menjabat selaku sekretaris Umum Partai Gerindra Gowa.

Idris Rate mengungkapkan bahwa sistem demokrasi telah memberikan ruang yang sama buat semua warga negara, siapapun yang menjadi warga negara Indonesia memiliki hak yang sama dinegeri ini , termasuk hak memilih dan dipilih.

“Prinsip demokrasi adalah kesetaraaan dan kedaulatan, sehingga seluruh anak bangsa punya hak yang sama dan juga punya kebebasan dalam menyampaikan pendapat, Dalam sistem demokrasi, pemerintah harus punya legitimasi dari rakyat dan dalam menjalankan kekuasaannya, itu atas nama rakyat sehingga rakyat punya ruang partisipasi dalam mengawal kebijakan pemerintah,” jelas Idris Rate

Sementara itu, Salim salahsatu peserta mengaku senang karena walaupun dirinya berprofesi sebagai pengemudi becak motor atau bentor namun kehadirannya dalam acara tersebut memberinya pengetahuan baru tentang demokrasi.

“Saya senang bisa berada disini karena ada pengetahuan baru yang saya terima, Saya berharap partai gerindra adalah partai yang peduli dengan masyarakat kecil sepertinya saya dapat menjadi partai pilihan rakyat nanti, Saya juga berharap tahun 2024 Presiden Indonesia terpilih adalah ketua umum partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto dan tentu di Gowa ini andalan kita semua bapak Darmawangsyah Muin bisa terpilih menjadi Bupati Selanjutnya,” Tutup Salim.

Rahmat

0 Comments