Pajokka Sukses Gelar Camping Ke-5 di Padang Jennae

UJARAN.PANGKEP – Kelompok Penggerak Pariwisata Pajokka Balocci menggelar Pajokka Camping ke-5 pada tanggal 24-25 September 2022 di Padang Jennae, Kelurahan Kassi, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Event Pajokka Camping ke- 5 dihadiri oleh Bapak Dandim 1421 Pangkep, Camat Balocci, Danramil Balocci, Fauna & Flora International IP Sulawesi, Karang Taruna Pangkep, Yayasan Jokka Kreatif Indonesia dan beberapa komunitas yang berada di wilayah Pangkep, Maros, Barru dan Makassar.

Menurut Jusmin, Ketua Umum Pajokka Balocci ini merupakan Event tahunan Pajokka Camping ini sudah dilaksanakan selama 5 tahun sejak 2018 dan mengusung tema tentang recovery.

“Pajokka Camping juga menjadi ajang promosi wisata yang ada di Balocci, selain itu juga kami mengajak seluruh peserta untuk ikut melakukan aksi penanaman pohon sebagai wujud kepedulian terhadap perubahan iklim yang terjadi secara global,” ujarnya.

Menurut Bapak Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf. Hengky Vantriardo dalam sambutannya mengatakan bahwasanya ia sangat mengapresiasi suatu gerakan positif yang dilakukan anak muda yang berada jauh dari kota berada di kaki gunung tapi mampu berbuat sesuatu yang menarik dan positif

“Saya masih ingat ketika pertama kali Pajokka Balocci ini membuat kegiatan lomba akustik religi pada bulan Ramadhan, sesuatu yang menginspirasi bahwa ada anak muda yang terus berbuat untuk kemajuan daerahnya, sehingga pada malam hari ini saya hadir langsung menyaksikan kegiatan Pajokka Camping ke-5 ini dan ini sangat luar biasa. Teruslah berbuat dan menebar kebaikan untuk kemajuan daerah, bangsa dan tanah air,” ungkapnya.

Event Pajokka Camping ke-5 juga ini didukung oleh PT. Semen Tonasa, Dandim 1421 Pangkep, Lintang Outdoor, Puncak Jaya Outdoor, Donita Donut, Lilone art Sablon, IndoBoxer, Fix Drone, FFI IP Sulawesi, Ujaran News dan Pangkep Info. (Red)

0 Comments