Danny Pomanto Buka Rakorsus 2022 PDAM Kota Makassar

UJARAN.MAKASSAR – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) 2022 di Hotel Claro, Senin (26/12/2022).

Rakorsus yang mengusung tema “Optimalisasi Sinergitas untuk Peningkatan Kontribusi PAD” ini dihadiri jajaran direksi, dewan pengawas, komite audit, serta pejabat struktural PDAM Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang membuka Rakorsus tersebut menyampaikan pesan kepada PDAM Makassar agar organisasi manajerial harus bekerja dengan baik serta menjalin kekompakan, harmonisasi, dan diskusi.

“Tanpa kekompakan direksi, dewas, komite audit, dan seluruh jajaran pengelola PDAM, saya kira optimalisasi tidak akan bekerja maksimal,” katanya.

Danny juga mengapresiasi kinerja direksi dalam hal utang warisan yang tersisa Rp 5 miliar dan meminta direksi untuk menuntaskan sisa utang tersebut.

Selain itu, Danny Pomanto, sapaan Wali Kota Makasssar ini, berpesan agar PDAM Makassar memperluas jangkauan layanannya, paling tidak mengikuti standarisasi 85 persen.

Kedua, kualitas air harus diperhatikan baik di masa kekeringan maupun masa banjir.

Danny juga mengapresiasi pengelolaan air limbah PDAM Makassar. “Kemarin saya bertemu dengan Iuwash berbicara tentang air limbah. Kesimpulannya yang paling layak mengelola limbah adalah PDAM,” bebernya.(*)

0 Comments