Tingkatkan Pelayanan, PDAM Kota Makassar Bekali Petugas CS In House Training

UJARAN.MAKASSAR – PDAM Kota Makassar membekali jajaran petugas Costumer Service (CS) lingkup PDAM setempat melalui pelatihan atau In House Training pada 7-8 November 2022 di Hotel Horison Makassar.

Pelatihan itu bertujuan meningktan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanggan PDAM Kota Makassar.

Ketua panitia kegiatan, Drs Basri Tompo, menyampaikan pelatihan itu diikuti 36 peserta utusan setiap bagian dan kantor wilayah pelayananan PDAM Makassar.

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Pelayanan Prima Melalui Costumer Service Excellent” dengan Watermen sebagai penyedia narasumber.

Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar Beni Iskandar yang membuka pelatihan dalam sambutannya mengatakan peranan seorang CS cukup penting.

“Salah satu ujung tombak komunikasi dengan pelanggan PDAM adalah Costumer Service, maka penting bagi kami memberikan pembekalan kepada para petugas Costumer Service ini,” paparnya.

Ia optimistis pelayanan di PDAM akan menyentuh kategori excelent, maka dari itu pelayanan dimulai dari sisi humanis 5S.

“Hindari sikap kurang baik pada pelayanan. Saya percaya bahwa setelah kegiatan ini, pelayanan kita akan semakin baik” pungkas Beni.

Sementara pemateri dari Watermen, Lintong Hutasoit, menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan PDAM dalam kegiatan itu.

Turut hadir dalam pembukaan, Direktur Umum PDAM Kota Makassar, Indira Mulyasari, Direktur Keuangan, Hj Satriani Ulfa Mungkasa, serta jajaran pejabat struktural lingkup PDAM Kota Makassar.(*)

0 Comments