Peringati Hari Sumpah Pemuda IPM MA Tengah Lembang Gelar Talk Show Pelajar

UJARAN.SINJAI – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MA Muhammadiyah Tengah Lembang sukses mengadakan kegiatan Talk Show pelajar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Siswa-Siswi dari berbagai Organisasi Sekolah MA Tengah Lembang yakni, OSIM, PRAMUKA dan PMR, Sabtu(29/10/2022).

Dalam kegiatan ini menghadirkan 2 Pemateri yakni, Burhan SJ Selaku Pendiri Media Suara Jelata, Penulis Buku dan juga seorang Pegiat Literasi Sinjai, dan juga Faiz Fakhruddin selaku Demisioner Presiden Mahasiswa (PRESMA) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI)

Burhan SJ membawakan materi Revitalisasi Moral, Etika dan Produktivitas Pelajar sebagai Manifestasi Bangsa Dalam Menjawab Tantangan Global, menuturkan hari ini, bangsa kita memperingati Hari Sumpah Pemuda. Tahun ini, genap 94 tahun usia momentum bersejarah yang mampu menyatukan segenap elemen dari berbagai lintas daerah.

“Pada 94 tahun lalu, para pemuda mengucap ikrar: Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia,” ujarnya.

Ikrar dan kata-kata para pemuda kala itu serupa mantra dan doa. Ia mampu menjadi spirit dan energi besar yang mampu mendorong segenap lapisan bangsa untuk bergerak, bersatu padu mewujudkan cita-cita, Indonesia merdeka.

“Tahun ini, peringatan Sumpah Pemuda mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Sejarah telah menunjukkan, pemuda selalu menjadi lokomotif yang menarik kemajuan bangsa. Bahkan sejarah itu sendiri, sejarahnya para pemuda yang menggagas, mempersiapkan dan memproklamirkan lahirnya negara Indonesia. Dan Masa depan bangsa Indonesia yang akan datang di tunjukkan oleh para Pemudanya hari ini,” tuturnya.

Sementara itu Faiz Fakhruddin membawakan materi “Momentum memperkuat solidaritas pelajar menghadapi tantangan era global ” ia mengatakan Bahwa Bangsa yang besar hari ini di tunjukkan oleh para pemuda-pemudanya, para pemuda hari ini di harapkan mampu bersaing di era sekarang tentunya dalam menggapai berbagai prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Pemuda hari ini harus terus belajar dan giat berkarya serta menjadikan peringatan hari sumpah pemuda ini menjadi momentum memperkuat solidaritas pelajar menghadapi tantangan era global,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Ilyas selaku Ketua PR IPM meyakini, melalui semangat hari Sumpah Pemuda, para anak-anak muda milenial seperti kita akan terus melahirkan pemikiran-pemikiran atau gagasan-gagasan yang bernas untuk mengatasi berbagai tantangan global.

“Mengingat Indonesia ke depan membutuhkan generasi muda yang unggul, yang berkarakter, yang toleran, dan yang berakhlak mulia. Karenanya, kita butuh SDM unggul yang terus belajar, bekerja keras, serta berdedikasi tinggi,” ujarnya. (Red)

0 Comments