Naik Kereta Api Andalan Celebes, Yasir Machmud Dampingi Gubernur Sulsel Dari Barru Hingga Pangkep

UJARAN.SULSEL – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman secara resmi meluncurkan pengeoperasian terbatas kereta api yang diberi nama Andalan Celebes, untuk tahap pengoperasian terbatas ini kereta Andalan Celebes melayani rute Stasiun Garongkong Kabupaten Barru hingga berakhir di stasiun Mangilu Kabupaten Pangkep pada Sabtu.(29/10).

Rute dengan jarak 66 KM tersebut melewati 7 (tujuh) stasiun yakni Garongkong,Barru,Tanete Rilau,Mandalle,Ma’rang,Labakkang dan finish di stasiun Mangilu, dengan kecepatan rata-rata 35km/jam.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan hingga akhir desember seluruh tiket kereta api sulsel di bebaskan biaya, hal itu di lakukan Gubernur termuda di Indonesia untuk menarik minat masyarakat agar menggunakan jasa kereta api.

“Tiket saya gratiskan hingga akhir tahun ini, semoga hal itu bermanfaat buat masyarakat agar kedepannya dapat terus menggunakan jasa kereta api.” Ujar Gubernur Sulsel

Lanjut, Andi Sudirman Sulaiman juga menambahkan kedepannya pihak pemprov Sulsel telah menunjuk konsorsium antara PT KAI dan PT SCI Perseroda Sulsel sebagai operator kereta api di Sulsel, hal itu dilakukannya sebagai bentuk pemberdayaan potensi lokal.

“Untuk operatornya saya tunjuk Perseroda bersama PT KAI untuk mengelola itu.” Tambah Andi Sudirman

Sementara Direktur PT SCI Perseroda Sulsel Yasir Machmud saat mendampingi Gubernur Sulsel mengatakan sesuai arahan pimpinan kami mempekerjakan tenaga lokal di tiap daerah yang memiliki stasiun kereta.

“Alhamdulillah secara resmi pak Gub telah meresmikan pengoperasian terbatas kereta api, operatornya merupakan konsorsium dari PT KAI dan Perseroda Sulsel yang semua tenaga kerjanya berasal dari daerah lokal sesuai arahan pak Gub.” Kata Yasir Machmud

Turut mendampingi Gubernur, antara lain Bupati Pangkep, Bupati Barru serta unsur muspida Provinsi Sulsel.

0 Comments