Pelajar UCMAS Bawakaraeng Raih 4 Juara Sekaligus Pada Lomba Hitung Cepat Se-Indonesia

UJARAN.MAKASSAR – Nurafif Abdullah Peserta Kompetisi lomba hitung cepat online seindonesia yang diselenggarakan oleh UCMAS Indonesia pada tanggal 23 Juli 2022, Nurafif meraih 4 Juara sekaligus pada kategori Visual A, Kategori Flash A, Kategori Listening A dan Juara Umum Kategori.

Hadiah diserahkan langsung oleh Direktur UCMAS Bawakaraeng Ibu Ludiati kepada Nurafif Abdullah yang didampingi oleh Kepala Sekolah Dasar Islam Ar Rafii Makassar Bapak Muhammad Nursadik S.Kom, Senin (05/09/2022) tempat Nurafif Abdullah tercatat sebagai siswa sekolah dasar.

Dalam kesempatan tersebut Hadiah berupa 1 Unit Notebook Merk Samsung dan 4 Buah Plakat serta piala diserahkan kepada pemenang disaksikan oleh orang tua, guru serta para murid SD Islam Ar Rafii Makasssar.

Setelah penyerahan hadiah Nurafif Abdullah menujukkan kebolehannya dengan menjawab soal matematika yang diujikan kepadanya dijawab dalam waktu kurang dari 30 detik, kebolehan nurafif mendapatkan sorakan dari para guru serta murid yang menyaksikan pertunjukan tersebut.

Dalam sambutannya Direktur UCMAS Bawakaraeng menjelaskan bahwa anak yang mengikuti kursus sempoa di UCMAS bawakaraeng dilatih untuk berkonsentrasi tinggi dalam mendengarkan instruksi yang diberikan

“Kami melatih anak tidak hanya pada kemampuan dan kecepatan berhitungnya tetapi lebih kepada penggunaan memori dan konsentrasi yang tinggi, sehingga anak-anak yang memahami teknik ini akan unggul diberbagai mata pelajaran tidak hanya matematika,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Devisi Pengembangan dan Kerjasama UCMAS Bawakaraeng Dr.A.M Azhar Aljurida.S.IP.M.Adm.KP menjelaskan akan terus mendorong kemitraan UCMAS Bawakaraeng dengan lembaga pendidikan formal mulai dari Tingkatan SD hingga perguruan tinggi

“Saat ini kami sedang membuka ruang kemitraan dengan lembaga pendidikan formal untuk bekerjasama mengembangkan kompetensi anak bangsa melalui dua produk kompetensi yaitu Mental Aritmatika(Sempoa) dan Megabrain, sebagai institusi edukasi nonformal UCMAS telah berkembang dengan pesat di 80 negara dan kami dimakassar salahsatunya, kami berharap kehadiran kami dapat menambah khasanah kualitas pendidikan di Indonesia,” ujarnya. (Red)

0 Comments