Fokus Tingkatkan SDM, PDAM Makassar Gelar In House Training Best Practice

UJARAN, MAKASSAR — Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar In House Training “Best Practice” Pengelolaan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) untuk pegawai tim teknik pada tanggal 15-16 September 2022, Hotel Ibis Style Jalan Dr. Sam Ratulangi.

Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia tim teknik Perumda Air Minum Kota Makassar mulai dari pengelolaan air baku hingga pendistribusian ke pelanggan.

Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia tim teknik Perumda Air Minum Kota Makassar mulai dari pengelolaan air baku hingga pendistribusian ke pelanggan.

Ketua panitia, Basri Tompo mengatakan kegiatan ini diikuti 40 peserta dari Staf Wilayah Pelayanan dan Staf Bagian khusus yang mengurusi Bidang Tehnik.

Direktur Teknik PDAM Kota Makassar, Asdar Ali, mengatakan pentingnya kegiatan ini untuk peningkatan kualitas SDM bagi tenaga teknik.

“Kegiatan ini sangat kita butuhkan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia Perumda Air Minum Kota Makassar, hal ini sangat penting guna meningkatkan keahlian, motivasi kerja, serta sinergitas antar karyawan dan unit kerja yang muaranya adalah pelayanan prima kepada pelanggan,” ujar Sadar dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini, Perumda Air Minum Kota Makassar menggandeng salah satu salah satu lembaga independen dan sekaligus sebagai asesor pengelolaan air minum terkemuka di Indonesia yaitu Watermen sebagai narasumber yang diketuai oleh Lintong Hutasoit dan 3 rekan lainnya yakni Hendri Darwin, Riza Hairi, dan Wahyu Eko BS.

Lintong sebagai perwakilan Watermen menyambut baik pelaksanaan In House Training ini.

“Kami menyambut baik tentang kerja sama dalam hal kegiatan ini, ini sejalan dengan visi kami yang berkomitmen untuk menyebarluaskan informasi tentang pengelolaan air dan mensejahterakan PDAM di Seluruh Indonesia,” ucapnya. (Red).

0 Comments