Meriahkan HUT RI Ke-77 Warga Kompleks Angin Mammiri Gelar Pertandingan Catur

UJARAN.MAKASSAR – Para pehobby catur yg tinggal di Kompleks Anging Mammiri mengikuti pertandingan catur AMR cup dalam memeriahkan HUT RI ke-77, Jumat (19/08/2022).

Prof Karta Jayadi didampingi ketua RW 10 Kelurahan Karunrung dan panitia pertandingan catur Zulkarnaen mengatakan bahwa turnamen ini merupakan pertama kali dipertandingkan sebagai bagian dari beberapa olahraga pertandingan dan lomba-lomba khas 17-an.

“Rupanya banyak juga pehobby catur di kompleks Anging Mammiri sehingga beberapa pecatur terpaksa tidak didaftarkan oleh panitia karena mendaftar saat pertandingan akan dimulai,” ujarnya.

Para pecatur mendapatkan semangat bertanding karena sistem pertandingannya dilaksanakan secara standar Percasi, beberapa pengurus Percasi Sulsel turun langsung mengawasi pertandingan, diantaranya Didin Halim, dan Junaedi.

Pertandingan dimenangi oleh Brigjen Pol Adeni Muhan Dg Pabali, Juara 2 oleh Syarif, dan Juara 3 Kaharuddin Azis. Prof. Karta Jayadi, Hermanto, dan Zulkarnain sepakat untuk mengadakan permainan catur secara rutin dalam Kompleks Anging Mammiri sebagai bagian dari silaturrahim warga, dan pada saat 17-an akan dibuka seluas-luasnya untuk masyarakat umum berpartisipasi.

Selain Catur, ada beberapa pertandingan lainnya yg dilaksanakan diantaranya : Bulutangkis, Tenis Meja, dan beberapa lomba untuk anak-anak. (Red)

0 Comments