Dispora Makassar Raih Prestasi Tingkat Nasional pada Ajang Festival Olahraga Nasional

UJARAN.MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar sukses meraih prestasi tingkat nasional. Tidak lain, setelah mengikuti festival olahraga tradisional tahun 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Festival ini, diikuti sebanyak 19 Provinsi dan 7 Kabupaten/Kota. Lokasi festival, terlaksana di lapangan sepak bola Manahan Solo, Surakarta mulai 26 hingga 29 Agustus 2022.

Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Olahraga, Drs Muh Djamluddin Maulana mengatakan kontigen Makassar berhasil meraih juara kelima di ajang tersebut. Dalam festival itu, pihaknya mencoba mendalami dan mengamati olahraga Makdode untuk mengangkat kearifan lokalnya budaya.

“Di mana Makdode yang menjadi warisan nenek moyang kita harus kita angkat dan diakui seluruh dunia,” jelas Muh Djamluddin Maulana yang juga penanggung jawab kontigen Makassar, Senin (29/8/2022).

Ia menambahkan atlet yang mengikuti festival ini, telah melakukan persiapan yang sangat matang. Sehingga, berkat usaha, dukungan dan doa berbagai pihak termasuk Kadispora Makassar, bisa meraih juara kelima dari sekian banyak yang berpartisipasi.

“Terima kasi teman-teman yang telah mensupport kegiatan kami dan saya juga ucapakan terima kasih dan dukugan sanggar sejati serta buat para atlit kita yang telah sukses tampil dengan sangat luar biasa. Yang membuat ribuan penonton di menahan solo bersorak dan kagum terhadap permainan Makdode,” pungkasnya.

0 Comments