Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Terima Kunjungan Tim Verifikasi Longwis

UJARAN.MAKASSAR – Lurah Maccini Sombala bersama Dewan Lorong Wisata “Lorong Budaya” menerima kunjungan Tim Verifikasi Lorong Wisata dari Team OPD Terkait di Lorong Budaya RT.011 RW.03 Kelurahan Maccini sombala, Kamis (14/07/2022).

Pada Kesempatan ini ditinjau langsung oleh Staf Ahli, Asisten 1, OPD Terkait dan Camat Tamalate Kota Makassar, dalam kunjungannya selain melakukan verifikasi Lorong Wisata juga melakukan kegiatan panen perdana hasil Kebun Lorong di Lorong Wisata Maccini Sombala.

Lorong Budaya ini merupakan salah satu lorong terpadu dan sangat potensial di Kelurahan Maccini Sombala, karena terdapat beberapa potensi diantaranya UMKM, Kelompok Pengajian, Sanggar seni, Kebun Lorong, Perguruan Seni Beladiri Pencak Silat Indonesia Tapak Suci Cabang Maccini Sombala, Bank Sampah serta beberapa Kegiatan Sosial dengan Basis Kemasyarakatan.

Kesempatan yang sama Lurah Maccini Sombala Saddam Musma, mengungkapkan bahwa kegiatan pemberdayaan masyarakat bukan hanya ini namun kami ada Pekan Kuliner disetiap Minggu, Senam Sehat Maccis, Dialog Lorong serta Kegiatan Pelatihan Masyarakat dilaksanakan di Lorong Wisata “Lorong Budaya” ini. Ungkap Saddam

Saddam Musma, berharap kedepannya bahwa dari sekian banyak lorong yang ada di Kelurahan Maccini Sombala dapat tumbuh dan berkembang dengan potensi yang ada di masing masing Lorong, tentu dengan peran serta RT, RW, Dewan Lorong dan Tokoh Masyarakat sekitar. Dengan berbagai potensi yang dimiliki dapat mendongkrak peredaran perekonomian masyarakat yang ada di Lorong Wisata tersebut, harapannya.

Sementara itu salah satu anggota tim verifikasi “Lorong Wisata” sangat mengapresiasi kegiatan yang ada di Lorong Wisata Kelurahan Maccini Sombala, dimana di tempat ini sangat kompleks dan terstruktur sehingga apa yang kita cari ada semua di tempat ini, mulai dari UMKM, sanggar seni, Pencak Silat, kebun Lorong, kelompok pengrajin, dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Inimi yang kita harapkan, potensi lorong dan keikutsertaan masyarakat yang sangat aktif, semoga dapat berkesinmabungan dan konsisten dalam pengembangan Lorong Wisata,” tandasnya.

0 Comments