Pelatihan DEA Kota Sorong Dibuka Secara Resmi

UJARAN.MAKASSAR – Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Kota Sorong di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Sorong, Yance Jitmau, S.E. di Pollaris Ballroom Hotel Vega, Kecamatan Sorong Utara, Kota Sorong, Papua Barat, pada Kamis (17/2/2022)

Dalam sambutannya, beliau mempertegas bahwa pentingnya dalam mempersiapkan generasi UMKM yang adaptif terhadap teknologi dalam rangka menghadapi persaingan pasar di Era Digital sekaligus untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai tantangan dalam beberapa tahun mendatang.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah senantiasa berupaya untuk ikut terlibat dalam perkembangan digitalisasi UMKM. Melalui Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy yang mengusung tema Pengelolaan Keuangan Digital, Pemerintah Daerah berharap kualitas dan pengetahuan UMKM kota Sorong terutama dibidang digital marketing semakin meningkat.

Terlaksananya pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Kota Sorong merupakan bentuk kerjasama antara Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Kominfo dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Sorong. Hal tersebut disampaikan dalam Sambutan dari BBPSDMP Kominfo Makassar yang diwakili oleh Achmad Radil, SE, M.Adm. SDA selaku Koordinator Penelitian Kominfo.

Pelaksanaan DEA kota Sorong ini diharapkan menjadi salah satu alternatif solusi yang bisa membantu pemulihan ekonomi UMKM ditengah pandemi yang melanda dan memberi dampak negatif pada keberlangsungan hidup UMKM yang ada. Pelatihan kali ini akan terdiri dari sesi Materi dan Praktek terkait Dasar Digital Marketing, Dasar Pengelolaan Keuangan hingga Akses Permodalan.

Pesertan akan mengikuti pelatihan selama 2 hari dengan bimbingan para Instruktur yang berasal dari Politeknik LP3I, STIMIK AKBA, dan PT. Brigde serta IBK Nitro Makassar. Kegiatan pelatihan DEA ini akan dilaksanakan untuk 1 angkatan dengan jumlah peserta keseluruhan 261 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai standar yang berlaku. (Red/As)

0 Comments