LAPMI Ukkiri 'Nongkrong' Bersama PT MMI

UJARAN.MAKASSAR – Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Ukkiri Komisariat Adab dan Humaniora Cabang Gowa Raya baru saja usai gelar.

Tak sampai disitu saja, ia kembali memberikan ruang belajar dan kesempatan kepada peserta PJTD untuk terjun langsung ke lapangan mengetahui realitas dari Pers itu sendiri.

Hal itu terlihat saat LAPMI Ukkiri melakukan kunjungan media di Kantor PT Mangathara Media Indonesia, Jalan Boulevard, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Jumat (12/2/21).

Diungkap oleh Direktur LAPMI Ukkiri, Rifa’atul Mahmudah bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian PJTD.

“Kunjungan media ini kami laksanakan untuk menambah khasanah berpikir kita semua tentang media, utamanya khasanah berpikir untuk para peserta PJTD LAPMI Ukkiri,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT Mangathara Media Indonesia, Nurhidayatullah B. Cottong yang menerima kunjungan LAPMI Ukkiri mengapresiasi langkah yang dilakukannya sebagai upaya mencetak regenasi insan pers.

“Kami sangat senang dengan kunjungan teman-teman LAPMI Ukkiri ini, apatalagi dengan niat semata-mata untuk menambah wawasan dari generasi kedepan yang kemudian akan berkecimpung di dunia jurnalis itu sendiri,” katanya.

Ia juga berharap agar LAPMI Ukkiri mampu memberikan hal berbeda yang lebih menarik sehingga LAPMI Ukkiri mampu menjadi platform untuk mahasiswa di UIN Alauddin Makassar ataupun seluruh Indonesia dalam hal penyebarluasan informasi.

Dikesempatan yang sama, peserta PJTD, Aina mengaku mendapatkan hal yang berbeda selama menjadi mahasiswa setelah mengikuti PJTD LAPMI Ukkiri.

“Ada hal yang berbeda dan menarik karena kita lebih berani lagi merilis berita sebab kami yang ikut pelatihan ini diberikan metode-metode tentang bagaimana bermedia itu sendiri,” tandasnya. (red/pensa)

0 Comments