Poros Bonto Salama-Terasa Longsor, Kades: Harus Ada Alat Berat

UJARAN.SINJAI – Di guyur hujan semalaman jalan poros Bonto Salama-Terasa lumpuh total di akibatkan longsor yang terjadi di Dusun Sapotengnga, Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Jum’at (22/07/2022).

Jalanan ini adalah akses satu-satunya menuju Desa Terasa namun saat ini tidak bisa dilalui terutama roda empat (mobil) kecuali roda dua namun harus berhati-hati karna sekitar satu meter tersisa yang bisa dilalui kendaraan bermotor.

Kepala Desa Terasa, Nasse saat dihubungi melalui via telfon mengatakan, jalan menuju terasa Lumpuh diakibatkan longsor yang terjadi di Poros Bonto Salama-Terasa, ada sekitar 50 meter longsor dan mengakibatkan dua batang tiang listrik terguling .

“Iya dinda ada longsor dan parah karna ada sekitar 50 meter karna dari tiang satu ke tiang satu-satunya dan ada dua tiang terguling,” ujarnya.

Kepala Desa Terasa, Berharap agar pihak terkait (PU-PR ) segera kerahkan alat berat untuk memberikan longsoran yang menutup badan jalan

“Iya harus ada alat untuk membersihkan longsoran yang menutup badan jalan karna sangat parah,” tutup Nasse.

Di ketahui di Desa Terasa sendiri ada longsor dan pohon tumbang yang menimpa dua sepeda motor dan mengakibatkan rusak parah. (Red)

0 Comments