Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Cek Hewan Ternak Warga

UJARAN.SINJAI – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur, Polres Sinjai Bripka Muh. Sabir melaksanakan kegiatan pengecekan hewan ternak warga di Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sabtu (23/7/2022).

Pengecekan ini dilakukan guna menindaklanjuti adanya wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak.

Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan hewan dan melakukan sosialisasi terkait wabah PMK kepada masyarakat dan peternak diDesa Sanjai. Hal ini sebagai antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) di sejumlah peternakan sapi.

Kapolsek Sinjai Timur Akp Andi Armadana, S.Sos mengatakan bahwa dalam mengantisipasi menyebarnya wabah PMK, diharapkan Bhabinkamtibmas rutin sambangi warga binaan untuk melihat dan melakukan pengecekan langsung kepada hewan ternak warga.

“Kegiatan tersebut guna memastikan ada tidaknya gejala maupun ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah PMK ini,” Ujarnya.

Bhabinkamtibmas Bripka Muh. Sabir menyampaikan, berdasarkan hasil pemantauannya, beberapa hewan ternak di kandang masih sehat dan tidak ditemukan gejala wabah PMK.

Bripka Muh.Sabir juga mengimbau bahwa untuk mengantisipasi penyebaran infeksi PMK ini, agar para peternak rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, membersihkan kandang dan juga memberikan disinfektan.

“Mudah – mudahan dengan upaya bersama untuk melakukan pengecekan serta pencegahan bisa menangkal wabah PMK (Penyakit mulut dan kuku) ini, semoga ternak warga khususnya Kecamatan Sinjai Timur semuanya sehat,” Harapnya.

(NZM)

0 Comments