Direktur Pascasarjana Unpacti Dr Anirwan Siapkan Kuliah Gratis Bagi Aparat Desa

Dr. Anirwan, Direktur Pascasarjana

UJARAN - Bagi para aparat desa ada berita menggembirakan yakni dapat lanjut kuliah gratis pada Magister Ilmu Pemerintahan.

Adapun syarat kuliah gratis bagi jajaran aparan pemerintah desa ini cukup mengajak 5 (lima) orang kuliah bersama di prodi S2 Ilmu Pemerintahan Pascasarjana Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar.

Demikian ditegaskan Direktur Pascasarjana Unpacti Makassar, Dr. Anirwan, S.IP, M.Adm,KP kepada media Jumat sore 31 Meti 2024 di Kedai Kopi Masjid Cheng Hoo Jl. Hertasning Makassar.

Dijelaskan, saat ini sudah ada 12 calon mahasiswa baru yang siap mengikuti proses pembelajaran.

Kampus kini mulai gencar dan massif melakukan sosialisasi dan promosi kepada stakholder yang ingin lanjut studi Magister Ilmu Pemerintahan lewat media massa dan media sosial.

Beberapa waktu lalu yakni pekan ketiga Mei 2024 program pascasarjana melakukan sosialisasi kepada aparat desa dan kelurahan di Kantor Kecamatan Galesong Utara Takalar.

Selama kegiatan direspon sangat positif dari aparat pemerintah yang hadir, kata pria kelahiran Gilireng Wajo 10 Maret 1981 ini.

Program S2 Ilmu Pemerintahan Unpacti ini mencatat sejarah sebagai program magister pertama kampus swasta di Kawasan Timur Indonesia yang diberi kepercayaan dari pemerintahan membuka dan mengelola program magister pemerintahan.

Kebijakan ditempuh kampus dengan memberi kemudahan dan keringatan bagi calon mahasiswa dengan biaya kuliah yang terjangkau, tandas alumni S2 STIA LAN Makassar 2012.

Kemudahan dan keringanan yang diberikan lewat biaya kuliah terjangkau dan dapat diangsur tiga kali. Cukup Rp 3,5 juta saat registrasi, maka sudah dapat menjalani proses perkuliahan, kata lulusan doktor Administrasi Publik PPs-Unhas 2022 ini.

S2 Ilmu Pemerintahan ini hadir untuk membangun SDM Pemerintahan Daerah dan Desa yang Inovatif dan Unggul.

Tata kelola pemerintahan Daerah dan Desa yang baik merupakan hal yang sangat penting dilakukan dalam membangun Daerah dan Desa, katanya.

Adapun Visi dari prodi magister ini, yaitu, “Menjadi Pusat Pengembangan Ilmu Pemerintahan yang Inovatif dan Unggul di Kawasan Timur Indonesia untuk menghasilkan lulusan profesional, berkarakter, berjiwa kepemimpinan dan menguasai teknologi pada tahun 2034”.

Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan fokus pada penyiapan dan pembangunan SDM Pemerintahan Daerah dan Desa yang inovatif dan berkelanjutan, ungkap.

Anirwan mengajak aparatur pemerintah daerah, khususnya aparatur pemerintah desa meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan mengenai pengelolaan pemerintahan yang baik dengan memilih kuliah magister pemerintahan di kampus yang mulai hadir sejak 1986 ini. (*)

0 Comments