LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM Kembali Meraih Pendanaan PPK Ormawa 2024

Foto kegiatan


UJARAN - Lembaga Dakwah Fakultas Study Club Al Furqan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM) meraih pendanaan dalam tahap penyeleksian akhir Subproposal PPK Ormawa Kemendikbudristek Tahun 2024 pada hari Jum'at (24/05/2024). 

Hal tersebut merupakan sebuah prestasi kedua kalinya, dimana sebelumnya LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM meraih pendanaan PPK Ormawa Tahun 2023 dan lolos Abdidaya serta meraih medali perunggu.

PPK Ormawa merupakan pelaksanaan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi kemahasiswaan. Untuk itu pada Tahun 2024, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi kembali memberi kesempatan kepada Perguruan Tinggi untuk meningkatkan kapasitas organisasi kemahasiswaan melalui pemberdayaan masyarakat. Dengan terselenggaranya kegiatan nyata di masyarakat, kapasitas, dan kemampuan organisasi kemahasiswaan diharapkan akan lebih bermakna sebagai wadah mahasiswa mengembangkan soft skills sesuai yang diharapkan oleh Pemerintah untuk menjadi SDM Unggul.

Adapun Judul Subroposal LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM yang Lolos dengan topik Desa Cerdas: "Program Pojok Literasi Berbasis Edukasi di Desa Bontoala untuk Mewujudkan SDGs Pendidikan Desa Berkualitas dan Meningkatkan Keterampilan Masyarakat". 

Dengan lolosnya kembali LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM Program PPK Ormawa Tahun 2024 diharapkan dapat meningkatkan kapasitas peran Organisasi Mahasiswa LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM dan tentunya dapat memberikan hal positif bagi masyarakat Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

0 Comments