Kreatif, Bripka Aswin Himbau Warga dengan Pisau Cukur


UJARAN.GOWA - Personel Bhabinkamtibmas Polri merupakan barisan terdepan yang memberikan pelayanan dan turun langsung ke masyarakat, hal tersebut membuat Bhabinkamtibmas selalu berada ditengah-tengah masyarakat untuk membantu dalam mengurai berbagai persoalan yang ada.

Tidak hanya berseragam Polisi dan hadir dalam acara seremonial di tingkat Desa saja.

Namun kali ini, Pria yang berdinas di Polsek Bajeng Polres Gowa itu, Bripka Aswin Jahar, S.E salah satu Bhabinkamtibmas Desa Tanabangka dan Borimatangkasa Ini memberikan layanan Potong rambut gratis ala pak Bhabin kepada warga desa binaaannya.

Potong rambut gratis ini dilaksanakan oleh Bripka Aswin Jahar saat dirinya sambang ke warga desa binaan. Dirinya selalu membawa alat potong rambut pada saat menyambangi warga.

“Layanan cukur rambut gratis ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warga binaan, agar lebih mudah mendapatkan informasi dan saran serta masukan dari warga terkait situasi Kamtibmas yang ada di Desa binaan." ungkap Bripka Aswin Jahar saat ditemui, Kamis (23/11/23).

Bripka Aswin menggunakan kemampuan bercukurnya untuk menjadi sarana menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

"Dari dulu saya bisa mencukur, sehingga kemampuan ini bisa memberikan layanan potong rambut secara gratis kepada warga binaan saya, agar kami juga bisa memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat,”ujarnya.

Inovasi kreatif Bhabinkamtibmas desa Tanabangka dan Borimatangkasa Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa, ini sebagai salah satu cara untuk lebih dekat kepada masyarakat, dan juga sebagai sarana untuk mendengarkan masukan,  informasi bahkan apabila ada keluhan apa saja yang dirasakan oleh warga bisa didengarkan dan ditampung oleh pak Bhabin tersebut.

“Alhamdulillah dengan memberikan layanan cukur rambut gratis bisa membuat kita dekat sama warga dan mudah berkomunikasi, serta bisa membantu mereka,” terangnya.

Kehadiran Bripka Aswin Jahar ini selain menjadi Polisi dimasyarakat juga berharap bisa memberikan manfaat yang baik, Sehingga kedekatan Polisi dengan masyarakat akan dapat menciptakan Kamtibmas yang baik di masyarakat dan akan mudah mengurai segala persoalan yang ada di masyarakat.

Warga setempat sangat merasa terbantu akan sikap yang dilakukan Bripka Aswin Jahar, yaitu mengajak komunikasi masyarakat dengan cara membantu masyarakat yaitu memberikan layanan Potong rambut gratis. (Red/K.A)

0 Comments