HMPS IPS FIS-H UNM Gelar Baksos di Desa Barambang Sinjai Borong



UJARAN.SINJAI – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) selama satu minggu di Dusun Balang, Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Kamis hingga Rabu 26 Januari-1 Februari 2023.

Bakti sosial ini mengusung tema “Tebar Kepedulian Ciptakan Kebersamaan”. Adapun alasan tema tersebut diangkat karena berasal dari bakti sosial itu sendiri yang di dasari kepedulian terhadap sesama yang ingin di sebar luaskan dan niscaya dapat menumbuhkan tali silahturrahmi yang akhirnya menciptakan sebuah kebersamaan.

Tujuan dari bakti sosial yang diadakan ini adalah untuk menambah wawasan dan membantu meringankan beban masyarakat sehingga program kerja yang di jalan kan berupa mengajar, sosialisasi pentingnya pendidikan yang dibawakan oleh dinas pendidikan kab Sinjai, lomba agama bagi anak-anak Dusun Balang, kerja bakti di masyarakat, nobar film jembatan pensil dengan tujuan memotivasi anak anak dusun balang untuk terus melanjutkan sekolahnya, olahraga bersama dan beberapa agenda tambahan yang di sarankan oleh masyrakat setempat.

Saya selaku ketua panitia (Muhammad Mufhli Mufaddal) berharap dengan di adakan nya bakti sosial ini mampu memberikan suntikan semangat dan motivasi bagi seluruh elemen masyarakat dusun balang terkhusus kepada siswa-siswi yang bersekolah di sana untuk dapat menjadi pilar penerus bagi bangsa dan terkhusus bagi kampung nya sendiri.

Adapun harapan Muhammad Rifky sebagai Ketua Umum HMPS Pendidikan UPS FIS-H UNM setelah di adakan bakti sosial ini membawa sisi positif bagi masyarakat khususnya dusun balang dan dapat memberikan motivasi dan dorongan bagi siswa untuk tetap melanjutkan sekolah nya ke jenjang perguruan tinggi. (Red)

0 Comments