Dispora Makassar Studi di Jakarta Terkait Rencana Pembangunan MACCA

UJARAN.MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar melakukan studi tiru di Jakarta sekaitan dengan rencana pembangunan Makassar Corp City Arena (MACCA), Kamis (13/10/2022).

Didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Muhammad Dasysyara Dahyar, Kepala Dispora Andi Pattiware mengunjungi dua instansi.

Yakni Dispora DKI Jakarta dan PT Jakarta Propertindi atau JAKPRO.

Andi Pattiware menyampaikan kedatangannya ke Dispora dan JAKPRO dalam rangka studi tiru proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

“Studi tiru ini sekaitan dengan managemen proyek dan metode pelaksanaan yang akan diadaptasi di proyek MACCA,” kata Andi Pattiware.

Ia juga banyak berdiskusi dengan Direktur Teknik dan Pengembangan JAKPRO Iwan Takwin.

Dalam diskusi tersebut, kata dia, banyak membahas tentang keberhasilan JAKPRO dalam membangun JIS yamg dilaksanakan secara multiyears, yakni 2019 hingga 2021.

Proyek JIS dalam pelaksanaannya, lanjut Pattiware menggunakan konsep integrasi rancang bangun sehingga efisien dan tepat waktu.

Untuk itu ia berharap melalui studi tiru ini, proyek MACCA yang saat ini juga dikonsep multiyears bisa selesai tepat waktu dan dapat dimanfaatkan 2024 mendatang.

“Metode dan managemen kontruksi ini yang Insya Allah akan kita adaptasi pada proyek pembangunan MACCA 2023-2024,” tutupnya.

0 Comments