Terjadi Kebocoran Pipa di Jalan Poros Goa Ria Pihak PDAM Tutup Sementara Jalan

UJARAN.MAKASSAR – Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terjadi kebocoran pipa distribusi utama diameter 250mm dan 150 mm, membuat PDAM Kota Makassar terpaksa meminta izin pihak Kepolisian dan Dishub Makassar, karena ruas jalan poros Goa Ria arah Perintis Kemerdekaan dan sebaliknya ditutup penuh selama dua hari.

Hal ini disebabkan oleh Pipa yang Bocor tersebut berada tepat ditengah Jalan Pas di bawah Pintu gerbang Jalan Goa Ria. Arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Kompleks Perumahan Bumi Permata Sudiang (BPS).

Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar datang langsung untuk memantau jalannya pengerjaan tersebut.

“Iya, malam ini (18/9) saya memang sengaja datang untuk memastikan progres pengerjaan pembenahan kebocoran pipa induk, yang mana Medan yang sangat sulit dihadapi petugas tehnik kami,” ucapnya.

Sebelum dilaksanakan pengerjaan pipa, kata Beni, pihaknya telah telah berkoordinasi kepada pihak Polsek setempat dan Dinas Perhubungan Kota Makassar karena akan ada penutupan jalan.

“Selain itu, kita membutuhkan alat berat berupa Escavator untuk membantu penggalian karena struktur jalan beton berlapis, kalau secara manual maka pasti akan lama selesainya,” ungkap Beni.

“Alhamdulillah Pekerjaan telah selesai, sekarang pembersihan sisa pekerjaan dan Inshaa Allah kami akan segera melakukan pembenahan dengan melakukan pengecoran/pembetonan kembali jalannya dengan Mobil Readymix, agar masyarakat dapat kembali melewati jalan Goa Ria untuk memperlancar akses sehari-hari,” sambungnya.

Beni mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat setempat dan kerjasama semua pihak yang telah membantu, yakni, Jajaran Polsek Biringkanaya, Dinas Perhubungan dan Tokoh Masyarakat.

“Termasuk seluruh petugas kami yang telah melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk melayani kebutuhan air bersih seluruh masyarakat,” pungkas Beni. (*)

0 Comments