Kapolsek Tellulimpoe Bersama Bhabinkamtibmas Rutin Patroli Himbau Warga Waspada Penularan PMK

UJARAN.SINJAI – Kapolsek Tellulimpoe AKP Ambo Syahrir,SE bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sumardi rutin patroli diwilayah hukum Polsek Tellulimpoe untuk menghimbau kepada pemilik ternak sapi agar selalu memperhatikan kebersihan kandang dan ternak sapinya sehingga terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), namun Kapolsek Tellulimpoe AKP Ambo Syahrir,SE juga tetap waspada dan terus melakukan pencegahan dengan melaksanakan edukasi dan himbauan kepada peternak hewan kuku belah dua, seperti sapi, kambing, kerbau dan kuda.Kamis (01/09/2022).

Kapolsek menyampaikan bersama instansi terkait kami laksanakan koordinasi sebelum turun ke lapangan dan Polsek Tellulimpoe kedepankan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di lapangan dan selalu melakukan monitoring.

Kapolsek turun langsung ke lapangan dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat peternak hewan.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyebaran PMK di wilayah Kec.Tellulimpoe” ujar Kapolsek.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tellulimpoe AKP Ambo Syahrir,SE mengatakan bahwa seluruh peternak hewan selalu kami awasi dan lakukan kontrol oleh petugas kami dan para Bhabinkamtibmas, Kapolsek berharap agar ternak peliharaannya di kandangkan atau diikat dan jangan bebas berkeliaran, sehingga keamanan, pengawasan, kebersihan dan kesehatan dapat dengan mudah diawasi.

Kapolsek juga berpesan kepada para peternak hewan supaya dijaga hewannya secara ketat dan selalu diawasi, karena langkah pencegahan tergantung dari kita semua.

“Jika kita taat dan disiplin, kooperatif, serta selalu berkoordinasi, niscaya PMK dapat kita hindari,” ujarnya.

Kapolsek Tellulimpoe AKP Ambo Syahrir,SE juga menyampaikan selain melakukan himbauan atau sosialisasi PMK ke peternak hewan berkuku belah dua, kami juga berkoordinasi dengan Balai Penyuluhan, sehingga kegiatan kita di lapangan dapat dirasakan oleh peternak hewan. (NZM)

0 Comments