Harga BBM Naik, Aktivis: Pemerintah Raja Prank

UJARAN.MAKASSAR – Harga BBM resmi naik menjadi berita yang santer dibicarakan oleh semua kalangan di masyarakat. Bagaimana tidak, selang 2 hari setelah pengumuman dari Pemerintah bahwa beberapa harga BBM diturunkan dan mengatakan isu kenaikan harga BBM diawal Bulan September itu Hoax.

Akan tetapi tepat hari sabtu, tanggal 3 September, pemerintah resmi mengumumkan kenaikan harga BBM sejenis pertalite dan solar.

Rusliadi, Salah satu aktivis IMM dari Kota Makassar mengatakan bahwasanya ini sangatlah aneh dimana pada awal September beberapa jenis BBM turun

“Sangat aneh, beritanya masih hangat karena isu kenaikan BBM dikatakan hoax, malahan beberapa harga beberapa jenis BBM turun pada awal bulan september,” ujarnya.

Tapi 2 hari kemudian, berita membuat publik heran sekaligus kaget karena tiba-tiba BBM jenis pertalite dan Solar harganya naik, Ente Kadang-Kadang suka nge-prank ya,” tuturnya.

Kenaikan harga BBM bersubsidi ini dianggap kurang memperhatikan kondisi perekonomian masyarakat. Pemerintah mencari alternatif untuk menguatkan APBN dengan cara mengurangi subsidi BBM, bukannya malah memangkas pengeluaran anggaran yang tidak terlalu berdampak bagi kepentingan umum. (Red/As)

0 Comments