Dengan Menaikkan Level Tuntutan, SEMARAK Polman Serukan Aksi Jilid II

UJARAN.POLMAN – Masih dalam merespon kenaikan harga BBM bersubsidi, Serikat Mahasiswa dan Rakyat (SEMARAK) Polewali Mandar (Polman) kembali menggalang solidaritas dan menyerukan aksi unjuk rasa pada Selasa, 6 September 2022 besok, Senin (05/09/2022).

Aliansi SEMARAK Polman sebelumnya sudah melakukan aksi di depan kantor DPRD Kab. Polman dengan isu yang sama yakni menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, namun setelah pemerintah pusat menetapkan kenaikannya, SEMARAK Polman menyerukan untuk kembali turun ke jalan sebagai lanjutan atas sikap sebelumnya.

“Kami kembali turun ke jalan karena kami merasa harus mengingatkan pemerintah bahwa gelombang protes dan penolakan atas kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi sudah semakin banyak di setiap daerah, makanya sepatutnya pemerintah mengambil sikap yang berorientasi pada kesejahteraan dan kemakmuran rakyat”, tutur Muh. Farid selaku Jenderal Lapangan (Jendlap).

Pada aksi unjuk rasa yang yang menargetkan kantor DPRD Kab. Polman sebagai titik utama ini melibatkan berbagai macam unsur lembaga mahasiswa, komunitas dan lapisan masyarakat yang lain. Farid selaku jendlap juga menambahkan bahwa komposisi dari aliansi SEMARAK Polman semakin meluas.

“Kurang lebih ada 12 lembaga mahasiswa dan pemuda yang akan ikut serta pada aksi besok, ditambah lagi kelompok masyarakat dan individu-individu yang bersolidaritas”, lanjut Farid.

Pada aksi besok, Farid menjelaskan bahwa SEMARAK Polman akan membawa tuntutan menolak kenaikan BBM atau cabut kebijakan yang sudah ditetapkan. Farid juga berharap aksi besok bisa berjalan lancar dan damai sebagaimana aksi-aksi sebelumnya.

“Ya tentu kita akan menaikkan level tuntutan dari yang sebelumnya berusaha mencegah kenaikan harga BBM, namun karena sudah ditetapkan, ya mau tidak mau kita menuntut mencabut kebijakan tersebut. Selain itu kita juga berharap aksi besok bisa berjalan lancar dan damai agar bisa terfokus pada isu utamanya, yaitu menolak kenaikan harga BBM bersubsidi”, tutup Farid.

Ada pun unsur-unsur yang terlibat di SEMARAK Polman pada aksi besok ialah, BEMNUS Sulbar, Kabesma Biges, Hipermakes, Permahi, LMND EK Polman, GMKI Cab. Polman, PMII Cab. Polman , SAPMA PP Polman, GMNI Cab. Polman, Pahlawan Darah Polman, FAM-D, SEMMI dan bisa saja ada tambahan unsur saat setelah berita ini dimuat. (Red)

0 Comments