Dapat Kabar Mantan Ajudan HM DG Patompo Sakit, Endong Patompo Langsung Menjenguk

UJARAN.MAKASSAR – Putra Walikota Makassar tahun (1959-1978) H Andi Rahmat Endong Patompo menjenguk Gazali Hindi yang merupakan mantan ajudan Ayahnya di rumah sakit Pelamonia. Gazali Hindi sendiri bertugas menjadi ajudan Dg Patompo selama 2 tahun (1976 – 1978).

Endong Patompo yang datang bersama koleganya Dedi Alamsyah mengatakan setelah mendapat kabar bahwa mantan ajudan ayahnya tengah di rawat langsung menyempatkan diri untuk menjenguk.

“Saya langsung datang kesini jenguk ki karena sy dengar sakit ki om, istirahat ki.” kata Endong, Jumat (19/08/22).

Mendengar kata-kata itu, Gazali Hindi terharu karena masih diingat oleh anak dari mantan atasannya yaitu Dg Patompo.

“Saya ga sangka kau masih ingat saya nak, saya ini ajudan ayahmu yang ada disampingnya saat-saat terakhir menjabat sebagai Walikota Makassar.” Ujar Gazali.

Dalam pertemuan haru tersebut, Gazali sempat menceritakan pengalamannya saat mendampingi HM DG Patompo kala itu.

“Saya ingat dulu alm Dg Patompo sering keliling kota Makassar dengan menggunakan becak, saya yang bawa becaknya dan beliau (Dg Patompo) yang duduk, pokoknya seharian itu saya keliling bertemu warga keluar masuk kampung.” Kenang Gazali

Gazali menambahkan Sebagai seorang manusia, Dg Patompo tentu memiliki kesalahan namun hal tersebut di tutupi oleh perbuatan baik yang dilakukan oleh Almarhum semasa menjabat sebagai Walikota Makassar.

“Sebagai manusia tentu Dg Patompo pernah berbuat salah tetapi perbuatan baik beliau lebih banyak pada masyarakat.” Ucap Gazali

Seusai menjenguk, Endong Patompo mengatakan selalu mengingat pesan dalam islam tentang kewajiban menyambung tali silahturahmi pada teman serta sahabat orang tua.

“Saya selalu ingat pesan agama untuk tidak memutus tali silahturahmi pada sahabat orang tua saya.” Pungkas Politisi PKB Makassar ini

0 Comments