Anjangsana ke LVRI, Dollah Mando: Kemerdekaan Tak Lepas dari Jasa Para Pahlawan

UJARAN.SIDRAP – Mengisi HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-77 RI, Pemerintah Kabupaten Sidrap melakukan anjangsana dan silaturahmi ke Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sidrap, Senin (15/8/2022).

Anjangsana dipimpin Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi Ketua PKK, Hj. Suhara, dan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat.

Tampak pula Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Anis Dachlan, Kadis Dukcapil, Patahangi Nurdin, Kepala Bappelitbangda, Andi Arsjad, Kadis Koperasi UKM Nakertrans, Andi Safari Renata, Kadis Perdagangan, Ahmad Dollah dan beberapa pengurus PKK Sidrap.

Rombongan diterima Ketua LVRI Sidrap, Sertu (Purn) Usman dan Sekretaris LVRI Sidrap, Samsul Abidin Pido.

Ketua LVRI Sidrap, Usman mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran Pemerintah Kabupaten Sidrap sebagai bentuk kepedulian terhadap seluruh anggota LVRI.

Sementara Bupati Sidrap Dollah Mando mengatakan, anjangsana, silaturahmi, sekaligus penyerahan bantuan ke LVRI dan beberapa panti asuhan dan SLB, merupakan rangkaian HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Dikatakannya, pemerintah daerah bersama unsur forkopimda senantiasa memberi perhatian yang besar terhadap pengurus, anggota dan keluarga LVRI yang dahulu telah berjuang demi meraih kemerdekaan.

“Tanpa mereka kemerdekaan ini tidak dapat diraih. Kemerdekaan ini tidak terlepas dari jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mengangkat senjata merebut dan mempersembahkan kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini,” ucap Dollah.

Tugas generasi sekarang, sambungnya, melanjutkan perjuangan bukan lagi dengan mengangkat senjata, melainkan berjuang demi kemaslahatan rakyat, termasuk mengatasi pandemi covid-19.

Oleh karena itu, melalui momentum HUT Kemerdekaan ke-77 RI ini, Dollah mengajak untuk membangkitakan rasa patriotisme dan daya juang tinggi ditengah upaya kita secara bersama-sama berjuang melawan pandemi covid-19.

“Salah satunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan, ikut mensukseskan vaksinasi, dengan kebersamaan kita semua, seberat apapun cobaan yang dihadapi. Insya Allah akan terselesaikan,” pesannya.

Di samping itu, Dollah juga mengajak untuk mewaspadai pengaruh-pengaruh paham dan gerakan terorisme yang dapat memecah belah persatuan.

“Terorisme itu sasaranya bagaimana NKRI ini bisa terpecah belah. Ini yang perlu diawasi. Imbauan kami, apabila masyrakat menemukan tanda-tanda gerakan atau paham terorisme agar segera dilaporkan untuk segera diantisipasi,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam anjangsana bersama forkopimda ini Pemkab Sidrap mengunjungi 5 lokasi secara bersamaan. Selain LVRI, tim juga mengunjungi LKSA (Panti Asuhan) Aisyiyah Pangkajene, LKSA (Panti Asuhan) Sejati Muhammadiyah Rappang, LKSA (Panti Asuhan) Nurul Ilmi Barukku, serta LKSA Panti Guna Mulia (SDLB) Pangkajene.(win)

0 Comments