Camat Mariso Lakukan Pemantauan Sampah di Kanal Jongaya

UJARAN.MAKASSAR – Untuk menjadikan kanal jongaya menjadi spot destinasi wisata Camat Mariso dan manager jestky Makassar melakukan pemantauan sampah dan mencari solusi terhadap sampah yang ada di sekitar kanal jongaya yang melintas di wilayah Kecamatan Mariso.

Irham yang juga Manager jetsky Makassar mengatakan terkait sampah yang di kanal kita perlu melakukan sosialisasi terhadap hulunya dalam artian bukan hanya dari pihak pemerintah saja tetapi pelaku usahapun harus ambil andil disini sebagai penanggung jawab karena kedepan ini menjadi kawasan wisata.

“Kami selaku pelaku bisnis, sampah ini bukan lagi menjadi halangan sekitar kanal jongaya, ini salah satu solusi dengan pemerintah melalui kecamatan Mariso dan sekitarnya mudah mudahan ini mendapat apresiasi terhadap masyarakat dan yang terpenting sampah ini bisa teratasi,” harap Irham.

“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada pelaku nelayan yang selama ini membantu untuk mengatasi sampah sampah tersebut mudah -mudahan ini menjadi langkah awal yang besar untuk mengatasi sampah tersebut,” ucap Irham

“Mudah- mudahan kami selaku pelaku usaha dapat menjadikan spot dari kanal jongaya ini menjadi spot pariwisata yang menuju pantai losari yang menjadi akses utama yang di lalui oleh nelayan – nelayan dan kami dari jetski safari Makassar,” harapnya.

Di tempat yang sama, Camat Mariso Juliaman, S.sos mengatakan bahwa tentunya yang pertama kali dilakukan adalah penanganan sampah yang ada di kanal, yang jadi permasalahan masih ada masyarakat yang melakukan aktifitas membuang sampah di kanal.

“Kami selaku pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat termasuk di kanal jongaya karena mengganggu aktivitas nelayan yang melintas di kanal jongaya dan utamanya habitat yang hidup di kanal ini yang bermuara di laut lepas,” imbau Juliaman.

Juliaman menmabahkan bahwa untuk penanganan sampah yang ada di kanal ini mengaktifkan imbauan kepada masyarakat yang berdomisili sekitar kanal untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat dan turut serta mempunyai andil dalam menjaga kanal tetap bersih dan tentunya kami mengajak kepada seluruh pengusaha yang berada disekitar kanal dan beraktifitas disekitar kanal untuk turut serta berpartisipasi menjaga kanal ini supaya bisa bersih dan bisa menjadi salah satu obyek destinasi wisata yang ada di kota Makassar.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami sangat terbantukan dengan kepedulian CSR dari safari jetski Makassar dan Lpache sebagai salah satu pengusaha yang ada di kota Makassar dalam menjaga kebersihan kanal jongaya yang mengarah ke laut dan pantai Losari,” imbuhnya.

“kami dari pemerintah kecamatan Mariso sangat berterima kasih atas perhatian yang sangat besar yang dilakukan pengusaha kita dalam kepedulian mereka terhadap lingkungan yang ada di kota Makassar khusus kanal jongaya dan mudah – mudahan hal ini merupakan langkah awal dalam menjaga wilayah menjadikan kota Makassar yang bersih nyaman dan juga menarik untuk semua warga masyarakat terutama wisatawan dari luar kota Makassar,” tutup Juliaman.

0 Comments